KTT ASEAN, Transjakarta Koridor 13 Setop Operasi Sementara

CNN Indonesia | Sabtu, 24/04/2021 13:41 WIB
Transjakarta menghentikan sementara layanan bus di Koridor 13 (Ciledug-Tendean) untuk mendukung keberlangsungan KTT ASEAN digelar pada Sabtu (24/4). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Transjakarta menghentikan sementara layanan bus yang beroperasi di Koridor 13 (Ciledug-Tendean) untuk mendukung keberlangsungan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN digelar pada Sabtu (24/4).

"Untuk mendukung kegiatan tersebut, Transjakarta akan melakukan sterilisasi di sekitar lokasi berlangsungnya acara. Dalam hal ini, seluruh layanan pada Koridor 13 akan kami hentikan sementara," kata Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony, dalam keterangan tertulisnya.

Jhony mengatakan bahwa penghentian operasi itu akan berlangsung mulai pukul 13.00 sampai 16.30 WIB.


Ia pun mengimbau masyarakat yang biasa beraktivitas menggunakan layanan koridor 13 untuk dapat menyesuaikan waktu perjalanan. Semua layanan ini akan kembali normal setelah KTT ASEAN rampung.

"Saat ini, moda transportasi sudah terintegrasi dengan baik. Jadi, bagi pelanggan yang ingin beraktivitas bisa menggunakan pilihan moda transportasi lain sebelum melanjutkan perjalanan kembali bersama Transjakarta," ujarnya.

KTT ASEAN sendiri diselenggarakan di Kantor Sekretariat ASEAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

[Gambas:Video CNN]

Dalam konferensi ini, para pemimpin negara anggota ASEAN akan membahas pergolakan di Myanmar dalam beberapa bulan belakangan, setelah kudeta mengudeta pemerintahan sipil pada 1 Februari lalu.

KTT ASEAN ini menjadi sorotan karena dihadiri oleh Panglima Junta Militer Myanmar, Min Aung Hlaing, pemimpin kudeta dan yang dianggap bertanggung jawab atas kematian ratusan demonstran di negaranya.

Sejumlah pihak, baik di dalam negeri maupun internasional, mengkritik gelaran ini. Namun, sejumlah pengamat juga menganggap ASEAN memang harus berbicara dengan Min Aung Hlaing demi meredam kekerasan di Myanmar.

(dmi/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK