Dadang-Sahrul Dilantik Besok, Imbau Tak Kirim Karangan Bunga

CNN Indonesia | Minggu, 25/04/2021 21:38 WIB
Dadang dan Sahrul mengajak untuk berempati kepada warga yang terkena imbas pandemi dengan membuat spanduk yang harga lebih murah atau di media sosial. Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan. (Detikcom/Muhammad Iqbal)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih periode 2021-2024 dijadwalkan akan dilantik besok, Senin (26/4). Jelang pelantikan tersebut, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan meminta warga tak mengirimkan karangan bunga.

Dadang berharap doa guna kelancaran prosesi pelantikan yang merupakan peristiwa bersejarah tersebut.

"Setelah melewati perjalanan yang panjang, sampai kita pada momen pelantikan. Pelantikan sejatinya bukan momen untuk melakukan pesta pora," kata Dadang dalam keterangan tertulis, Minggu (25/4).


Menurut Dadang, momen pelantikan merupakan awal perjuangan bersama untuk membangun Kabupaten Bandung yang sejahtera. Oleh karena itu, para pendukung maupun masyarakat luas tidak usah mengirim karangan bunga.

"Di tengah situasi prihatin karena Covid-19 ini, saya mengimbau saudara sekalian untuk tidak mengirimkan karangan bunga pada prosesi pelantikan," ujar Dadang.

Dadang dan Sahrul mengajak untuk berempati kepada warga yang terkena imbas pandemi dengan membuat spanduk yang harga lebih murah atau di media sosial.

"Lebih baik lagi jika uangnya dibagikan dalam bentuk bantuan di bulan Ramadan. Ini lebih indah mengekspresikan rasa cinta ke Kabupaten Bandung," tuturnya.

Dadang dan Sahrul akan mengikuti pelantikan kepala daerah tahap kedua di Gedung Sate, Kota Bandung. Sementara serah jabatan di Gedung Sabilulungan, Kabupaten Bandung.

Diketahui, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan terpilih pada Pilkada 2020. Dadang dan Sahrul saat ini sudah menerima administrasi surat keputusan (SK) di Kementerian Dalam Negeri, pascaputusan Mahkamah Konstitusi dalam sengketa pilkada.

(hyg/ain)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK