Prabowo Janjikan Beasiswa Bagi Anak Awak KRI Nanggala-402

CNN Indonesia | Senin, 26/04/2021 14:17 WIB
Menhan Prabowo menjanjikan beasiswa bagi anak para awak KRI Nanggala-402 yang gugur mulai dari tingkat SD sampai perguruan tinggi. Menhan Prabowo janjikan beasiswa bagi anak awak KRI Nanggala-402. (Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjanjikan beasiswa bagi anak para awak KRI Nanggala-402 yang gugur saat bertugas di perairan utara Bali.

Hal itu disampaikan saat Prabowo mengunjungi keluarga awak KRI Nanggala 402.

"Kepada keluarga, Pak Prabowo menyampaikan bela sungkawa yang sangat mendalam," kata Juru Bicara Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam video yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (26/4).


Dalam kunjungan itu, kata Dahnil, Prabowo menyampaikan kepada keluarga akan memberikan beasiswa penuh dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi.

Dahnil menuturkan hal itu sebagai bentuk dukungan Prabowo selaku Menhan kepada keluarga prajurit KRI Nanggala 402 untuk tetap bisa melanjutkan pendidikan.

"Pak Prabowo mendukung sepenuhnya pendidikan putra-putri para kusuma bangsa yang gugur tersebut, dan kita berharap mereka bisa melanjutkan cita-cita pengabdian orang tua mereka," tutur Dahnil.

Diketahui, kapal selam KRI Nanggala 402 hilang kontak sejak Rabu (21/4) dini hari saat beroperasi di perairan utara Bali dalam rangka latihan penembakan torpedo.

Seluruh pihak pun turun tangan untuk ikut membantu pencarian kapal selam buatan Jerman tersebut. Hingga akhirnya pada Minggu (25/4) kemarin, TNI menyatakan KRI Nanggala 402 tenggelam dan 53 awak kapal meninggal dunia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga menyatakan bahwa pemerintah menjamin pembiayaan pendidikan bagi anak-anak prajurit KRI Nanggala 402. Hal itu, kata Jokowi, sebagai bagian apresiasi pemerintah terhadap jasa para prajurit.

"Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala 402 hingga jenjang pendidikan S1," kata Jokowi dalam pidato di kanal Youtube Sekretariat Presiden.

(dis/pris)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK