Deklarasi Partai Ummat 29 April, Mantu Amien Jadi Calon Ketum

CNN Indonesia | Senin, 26/04/2021 16:22 WIB
Menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi disebut masuk dalam bursa calon Ketua Umum Partai Ummat. Deklarasi Partai Ummat digelar 29 April mendatang. Pendiri Partai Ummat Amien Rais. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi, masuk dalam bursa calon ketua umum jelang deklarasi Partai Ummat pada 29 April mendatang. Pengurus Partai Ummat, Agung Mozin, membenarkan hal itu berdasarkan informasi yang beredar di internal partai.

Namun, Agung menegaskan, Majelis Syuro Partai Ummat belum memutuskan nama yang terpilih untuk menjabat sebagai Ketum Partai Ummat. 

"Itu cerita dari luar seperti itu, saya kan tidak ikut di Majelis Syuro, saya ditugaskan Pak Amien di kepengurusan [DPP]," kata Agung saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (26/4).


Dia menerangkan, terdapat beberapa nama yang ada di dalam bursa calon Ketum Partai Ummat. Namun, Agung menolak membeberkan nama-nama tersebut secara rinci.

Menurutnya, nama-nama yang masuk dalam bursa calon Ketum Partai Ummat berada di tangan Majelis Syuro dan bersifat rahasia.

"Nama-nama siapa jadi apa, itu betul-betul rahasia banget, karena masih dievaluasi Majelis Syuro," kata Agung.

Lebih lanjut, ia berkata, calon Ketum Partai Ummat terpilih nantinya belum tentu berasal dari kalangan keluarga Amien.

Agung menuturkan, memilih sosok yang tepat untuk menduduki jabatan Ketum Partai Ummat bukan perkara mudah. Menurutnya, sosok yang menjadi ketum nantinya senafas dengan perjuangan Partai Ummat.

"Memilih ketum itu tidak gampang. Semua orang selalu mengaitkan ke situ karena memilih ketua umum tidak gampang, karena ada yang mau, tidak memenuhi unsur profil seorang ketum dengan tagline melawan kezaliman dan menegakan ini," katanya.

Berangkat dari itu, Agung menegaskan, Majelis Syuro Partai Ummat yang diketuai oleh Amien akan mengumumkan sosok yang terpilih sebagai Ketum Partai Ummat dalam acara deklarasi yang berlangsung pada Kamis (29/4) mendatang.

(mts/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK