Presiden PKS Batal Bertemu Ketum Golkar

CNN Indonesia | Senin, 26/04/2021 16:11 WIB
Waketum Golkar Nurul Arifin mengonfirmasi soal batalnya rencana silaturahmi politik PKS ke pihaknya pada sore ini. Wakil Ketua Umum Golkar Nurul Arifin. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, batal bertemu dengan Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, Senin (26/4).

Pertemuan dalam tajuk silaturahmi politik dan buka puasa bersama tersebut sebelum direncanakan akan berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Nurul Arifin, membenarkan mengenai batalnya silaturahmi politik tersebut sore ini. Ia pun mengaku belum tahu kapan pertemuan tersebut jadinya akan berlangsung.


"Harinya belum tahu kapan. Nanti kita kabarin lagi ya," kata Nurul lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/4).

Sebelumnya, Kepala Staf Presiden PKS, Pipin Sopian, mengatakan dalam kegiatan anjangsana ke markas DPP Golkar itu pihaknya membahas peluang-peluang kerja sama politik antara PKS dan Golkar di hari mendatang.

"Silaturahmi saja, buka puasa bareng, mengenalkan pengurus PKS, bahas potensi peluang kerja sama nanti ke depan PKS-Golkar, kerja sama komunikasi politik," kata Pipin saat dikonfirmasi, Senin (26/4)

Dia melanjutkan, sejumlah isu-isu terkait bangsa juga akan menjadi topik pembahasan dalam pertemuan Syaikhu dan Airlangga.

Menurutnya, pembahasan yang akan berlangsung di pertemuan itu tidak akan jauh berbeda dengan pembahasan yang ada di pertemuan Syaikhu dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa hari lalu.

Untuk diketahui, Syaikhu telah melangsungkan sejumlah pertemuan bertajuk silaturahmi dengan beberapa petinggi parpol selama Bulan Ramadan tahun ini. Silaturahmi pertama dilakukan dengan Ketum PPP, Suharso Monoarfa. Syaikhu menerima jajaran Suharso di markas PKS yang berada di wilayah TB Simatupang, Jakarta Selatan, 14 April 2021.

Dalam pertemuan itu, kedua partai mencuatkan gagasan poros Islam untuk Pilpres 2024.

Lalu silaturahmi dilanjutkan Syaikhu dan jajarannya dengan bertamu ke markas DPP Demokrat pada 22 April 2021.

(mts/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK