BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di Tiga Wilayah Jakarta

CNN Indonesia | Rabu, 28/04/2021 10:10 WIB
BMKG menyebut wilayah Jakarta Selatan, Barat, dan Timur berpotensi dilanda hujan disertai petir dan angin kencang hari ini. Ilustrasi cuaca buruk. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah DKI Jakarta pada Rabu, 28 April 2021.

Berdasarkan laman resmi BMKG, ketiga wilayah tersebut adalah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur pada waktu sore dan malam hari.

Sementara itu untuk cuaca di Jakarta, BMKG memprakirakan berawan pada pagi hari untuk wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta dan Kepulauan Seribu. Untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diprakirakan cerah berawan.


Pada siang hari hujan dengan intensitas sedang diprakirakan akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan. Sedangkan lima wilayah lainnya cerah berawan.

Berlanjut ke malam hari yang diprakirakan oleh BMKG akan turun hujan dengan intensitas ringan di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu. Sementara wilayah lainnya diprakirakan berawan pada malam hari.

Suhu udara di Jakarta berkisar 24 hingga 29 derajat Celcius. Sementara untuk kelembaban udara berkisar 80 hingga 95 persen.

Potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang dalam durasi singkat juga patut diwaspadai di sejumlah daerah di Jawa Barat. Cuaca ini diprakirakan BMKG bisa terjadi pada sore hingga menjelang malam di Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Sukabumi, Cianjur, Garut, Bandung Barat.

Daerah lain adalah Bekasi, Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, Garut, Karawang, dan Purwakarta.

(Antara/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK