Ridho Rahmadi Resmi Jabat Ketua Umum Partai Ummat

CNN Indonesia | Kamis, 29/04/2021 13:29 WIB
Majelis Syuro dan beberapa kandidat memilih menantu dari Amien Rais, Ridho Rahmadi, sebagai Ketua Umum Partai Ummat. Ilustrasi Partai Ummat. (Dok. Partai Ummat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menantu dari politikus senior Amien Rais, Ridho Rahmadi, resmi menjadi Ketua Umum Partai Ummat yang pertama.

Pemberian jabatan itu disampaikan oleh Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat Ansufri Idrus Sambo pada deklarasi Partai Ummat yang disiarkan di kanal YouTube Amien Rais Official, Kamis (29/4).

Ridho menjadi orang yang dipilih oleh Majelis Syuro dari beberapa kandidat Ketum yang ada lantaran dianggap merepresentasikan nafas dari Partai Ummat yang mempunyai semboyan 'lawan kezaliman dan tegakkan keadilan.'


Selanjutnya, Ahmad Muhajir Sodruddin ditunjuk menduduki jabatan Sekretaris Jenderal, Benny Suharto ditunjuk menjadi Bendahara Umum, Agung Mozin sebagai Waketum I, Sugeng menjadi Waketum II, serta Chandra Tirta Wijaya sebagai Waketum III.

Amien Rais membentuk Partai Ummat usai berkonflik dengan Zulkifli Hasan di Kongres V PAN, 11 Februari 2020. Kala itu, gerbong Amien Rais yang diwakili Mulfachri gagal memenangkan pemilihan ketua umum.

Setelah kejadian itu, Amien mulai meninggalkan PAN. Dia sempat dikabarkan bakal membuat partai baru bernama PAN Reformasi. Pada 1 Oktober 2020, Amien memperkenalkan Partai Ummat ke publik.

(mts/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK