Perempuan di Video Viral Disebut Istri Kedua Munarman

CNN Indonesia | Kamis, 29/04/2021 21:02 WIB
Pengacara menyebut perempuan di video 'Balada Cinta Sekjen FPI' yang viral di media sosial merupakan istri kedua Munarman. Tersangka kasus terorisme Munarman. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengacara eks Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman, Ichwan Tuankotta mengatakan perempuan yang ada di dalam video viral bersama kliennya di dalam hotel merupakan istri kedua bernama Lily Sofia.

"Iya betul itu istri keduanya," kata Ichwan kepada CNNIndonesia.com, Kamis (29/4).

Ichwan membeberkan Munarman memiliki dua orang Istri. Munarman, kata dia, resmi menikahi Lily pada tahun 2008.


"Jadi dengan istri pertama tahun 1996 dikaruniai 3 orang anak, dengan istri kedua ini [dikaruniai] seorang anak," kata Ichwan.

Lebih lanjut, Ichwan mengaku heran dengan video yang menunjukkan Munarman bersama seorang perempuan beredar saat ini. Menurutnya, video tersebut sudah lama beredar.

"Poligami kan boleh-boleh aja menurut agama. Kenapa kita yang sewot?" kata Ichwan.

Sebelumnya sempat beredar sosok diduga Munarman bersama seorang perempuan di salah satu hotel yang terekam dalam CCTV. Video yang berjudul 'Balada Cinta Sekjen FPI' tersebut berdurasi 1.39 menit.

Dalam video tersebut terlihat seorang perempuan dan sosok laki-laki yang diduga Munarman tengah keluar-masuk di salah satu hotel.

Video ini viral tak lama setelah penangkapan Munarman oleh Densus Antiteror 88 di  Tangerang pada 27 April lalu.

Munarman telah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus terorisme karena dianggap menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindak pidana terorisme, dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme

(rzr/pris)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK