DKI Respons Polda Tutup Obyek Wisata: Semua Usul Kita Timbang

CNN Indonesia | Selasa, 04/05/2021 20:39 WIB
Wagub DKI mengatakan pihaknya mempertimbangkan semua usulan sebelum mengambil keputusan terkait operasional tempat wisata selama masa larangan mudik. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya mempertimbangkan semua usulan sebelum mengambil keputusan terkait operasional tempat wisata selama masa larangan mudik.

Hal itu diungkapkannya merespons usul Polda Metro Jaya yang meminta Pemprov menutup tempat wisata selama masa itu.

Riza mengatakan pihaknya juga bakal berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait sebelum mengambil kebijakan.


"Semua keputusan yang diambil Pemprov itu mendengarkan para ahli, pakar, para epidemiologi, Forkopimda, pemerintah pusat. Semua kita koordinasikan bersama dan kebijakan yang diambil merupakan keputusan terbaik," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (4/5).

"Pasti semua usulan yang baik akan menjadi pertimbangan kita bersama," imbuh dia.

Polda Metro Jaya sebelumnya mengusulkan kepada Pemprov DKI Jakarta untuk menutup tempat wisata selama masa libur Lebaran 2021.

"Kami minta keputusan dari Dinas Pariwisata, kalau bisa seperti tahun kemarin itu ditutup saja," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto di Polda Metro Jaya, Selasa (4/5).

Meskipun demikian, ia mengatakan pihaknya tetap siap melakukan pengamanan jika nantinya tempat wisata tetap diputuskan untuk dibuka.

Marsudianto menyebut, pihaknya juga telah menyiapkan skema pengamanan dan penyekatan untuk mencegah kerumunan pengunjung di tempat wisata.

"Jadi untuk tiketnya dibeli secara online, kemudian dibatasi hanya 50 persen, toh kalau masih ada juga penumpukan, kami akan lakukan penyekatan buka tutup sementara waktu," ujar dia.

(yoa/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK