OPM ke Pasukan Setan TNI: Tentara Surgawi Siap Layani

CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 16:37 WIB
TPNPB-OPM mengaku sudah sangat siap mengawal dan memerangi pasukan setan yang diturunkan TNI untuk mengamankan wilayah Papua. Ilustrasi bendera OPM. (Dok. freewestpapua.org)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom mempersilakan Pasukan Setan yang dikirim TNI untuk datang ke Papua.

Dia menyebut pihaknya akan dengan suka cita menyambut ratusan personel yang tergabung di Pasukan Setan itu.

"Pasukan Setan Indonesia, silakan datang ke Papua. Pasukan Bala Tentara Surgawi dan Pasukan TPNPB siap layani," kata Sebby saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Rabu (5/5).


TPNPB, kata Sebby, sudah sangat siap mengawal dan memerangi pasukan setan ini. Bahkan kata dia, semua pimpinan dan pejuang Papua merdeka yang berjuang di bawah organisasi sayap militer yaitu TPNPB telah mendeklarasikan siap melawan Indonesia.

Sekalipun Indonesia mengirim ribuan personel dengan persenjataan yang lengkap, kata dia, pihaknya tak akan menyerah.

"Dan kami akan terus melakukan perlawanan hingga Papua harus merdeka Penuh. Motto TPNPB adalah satu pucuk senjata lawan seribu pucuk senjata, jadi apapun kondisinya kami tetap berjuang dengan iman kepada Tuhan kami," kata Sebby.

Dalam kesempatan itu, Sebby juga menyebut pada dasarnya pihaknya sudah pernah mengajak dan melakukan perundingan dengan Indonesia terkait Papua ini. Namun pihak Indonesia justru menolak ajakan runding tersebut.

"Sudah lama kami ajukan, tapi pemerintah RI tidak punya niat," kata Sebby.

Sebelumnya, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Infanteri F.X. Sri Wellyanto memastikan pihaknya telah menyiapkan 400 personel TNI untuk mengamankan situasi di Papua sejak serangan KKB makin menguat.

Pasukan Setan merupakan personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) dari Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda.

"Iya sudah disiapkan, Pasukan Setan 400 personel," kata Willy saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Rabu (5/5).

(tst/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK