Cegah Pemudik Gelap, Polisi Periksa Truk Beratap Segitiga

CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 09:59 WIB
Polisi akan memeriksa setiap truk beratap segita yang melintas pos penyekatan untuk mencegah pemudik gelap lolos. Polisi bakal memeriksa truk yang memiliki atap segitiga untuk mencegah pemudik gelap menumpang kendaraan tersebut. Ilustrasi (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian memeriksa kendaraan yang dicurigai membawa penumpang saat larangan mudik lebaran mulai 6 sampai 17 Mei 2021. Salah satunya adalah truk yang memiliki atap berbentuk segitiga.

Truk sendiri diizinkan melintas di pos penyekatan larangan mudik asalkan hanya memuat barang logistik.

"Jadi kalau truk yang atasnya ada segitiga itu harus dicek, ada enggak orang di dalam dum truk tersebut," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Kamis (6/5).


Polisi diketahui menggagalkan aksi pemudik yang menumpang di dalam truk bermuatan sayuran. Mereka terjaring razia di KM31 Tol Cikarang arah Cikampek.

"Pukul 01.05, Polri amankan kendaraan truk bermuatan sayur yang juga membawa Pemudik di KM 31 Tol Cikarang arah ke Cikampek," demikian keterangan dalam unggahan akun Instagram @tmcpoldametro.

Penyekatan larangan mudik lebaran dilakukan kepolisian mulai pukul 00.00 WIB. Larangan mudik ini akan berlangsung hingga 17 Mei mendatang.

Berdasarkan data Ditlantas Polda Metro Jaya, ada 725 kendaraan telah diputarbalikan pada pukul 00.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Rinciannya, di GT Cikarang Barat ada 317 kendaraan diputar balik, yang terdiri dari 233 kendaraan pribadi dan 84 kendaraan umum.

Lalu, sebanyak 408 kendaraan diputar balik di GT Cikupa, yakni 359 kendaraan pribadi dan 49 angkutan umum.

(dis/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK