Tanjung Pura Karawang Sempat Macet Total Imbas Larangan Mudik

CNN Indonesia | Kamis, 06/05/2021 20:05 WIB
Kemacetan panjang sempat terjadi di Jalan Raya Tanjung Pura, Karawang, karena aktivitas penyekatan mudik yang dilakukan petugas kepolisian. Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Karawang, CNN Indonesia --

Sebuah video memperlihatkan kemacetan di Jalan Raya Tanjung Pura, Karawang karena ada penyekatan di Pos Penyekatan Tanjung Pura, Kamis (6/5), beredar di media sosial. Dari keterangan di video, kemacetan itu terjadi sekitar 10 KM.

Petugas kepolisian di Pos Penyekatan Tanjung Pura membenarkan kemacetan itu lantaran penyekatan. Namun, ia tidak mengetahui sejauh mana kemacetan terjadi.

"Iya itu tadi sore, tapi kurang tahu sejauh mana," kata petugas yang tak mau disebutkan namanya itu.


Sementara dari pantauan CNNIndonesia.com pada pukul 18.50, kemacetan masih terjadi di jalan tersebut sekitar 2 KM. Sedangkan di pos penyekatan Tanjung Pura, aktivitas penyekatan dihentikan sementara.

"Nanti mungkin jam 8 mulai lagi," kata petugas itu lagi.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Inspektur Jenderal Istiono sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya berupaya melakukan rekayasa buka tutup jalur untuk menghindari kemacetan panjang yang terjadi imbas penyekatan di posko larangan mudik.

Istiono mengatakan, antrean pengendara yang mengular diharapkan hanya dapat terjadi sepanjang 5 kilometer saja.

"Kami atur dinamikanya, kami atur. Kami juga tidak menghendaki antrean terlalu panjang, paling tidak rekomendasinya 5 km," kata Istiono kepada wartawan, Kamis (6/5).

(yoa/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK