Denny Indrayana Positif Covid, Minta Doa Jelang PSU Kalsel

CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 08:38 WIB
Denny Indrayana positif Covid-19 dan terpaksa menjalani isolasi mandiri di sela persiapan pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel. Denny Indrayana positif Covid-19 dan terpaksa menjalani isolasi mandiri di sela persiapan pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel. Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia --

Calon Gubernur Kalimantan Selatan Denny Indrayana positif Covid-19. Denny terpaksa menjalani isolasi mandiri di sela-sela persiapan pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel.

Denny mengatakan positif Covid-19 usai keliling Kalimantan Selatan untuk persiapan PSU. Dia meminta doa dan dukungan masyarakat agar segera pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

"Alhamdulillah, akhirnya saya diminta istirahat jua setelah bekera dari subuh melalui subuh keliling sampai subuh lagi. Akhirnya, sore ini terkonfirmasi saya kena virus Covid-19," kata Denny lewat video kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/5).


Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM itu berkata tak mengalami gejala berat Covid-19. Dia hanya perlu istirahat di rumah hingga dinyatakan negatif Covid-19.

Denny menyampaikan kondisinya saat ini tak mempengaruhi persiapan PSU Pilgub Kalsel 9 Juni mendatang. Dia meminta relawan pendukungnya untuk terus bekerja, terutama mengawasi praktik politik uang dari calon petahana.

"Saya mendapatkan masukan ada berbagai pembagian, di Kabupaten Banjar, di Aluh-aluh, di Banjarmasin, dan seterusnya. Kita kumpulkan saja bukti bukti dan saksinya itu adalah politik uang," ucap Denny.

Denny menyampaikan politik uang yang masif bisa jadi alasan hukum diskualifikasi calon. Namun, ia pesimistis pengawas pemilu akan mengungkap kecurangan petahana.

Oleh karena itu, ia mengajak pendukungnya untuk bekerja keras. Dia ingin relawan-relawan yang mengungkap praktik kecurangan tersebut.

"Karena itu kalian pastikan, kumpulkan buktinya, saksinya, videonya, rekamannya. Jadilah CCTV, kita lawan bersama politik yang dan politik curang ini," tuturnya.

Pilgub Kalsel 2020 semula dimenangkan petahana Sahbirin Noor-Muhidin dengan perolehan suara beda tipis. Denny-Difri pun menggugat hasil itu ke Mahkamah Konstitusi.

Setelah sejumlah persidangan, MK memutus Pilgub Kalsel harus diulang di 827 TPS. Pemungutan suara ulang akan dilakukan pada 9 Juni 2021.

(dhf/gil)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK