Kunjungi Papua, Panglima TNI Dengar Curhat Komandan Wilayah

CNN Indonesia
Jumat, 07 Mei 2021 20:59 WIB
Panglima TNI dan Kapolri mengunjungi Papua untuk mendengar kesulitan-kesulitan yang dihadapi para komandan wilayah selama menjalani misinya. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: ANTARA FOTO/Teguh Prihatna)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Pusat Penerangan TNI Brigjend TNI Prantara Santosa mengatakan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan koordinasi dengan komandan-komandan wilayah di Papua.

Panglima TNI dan Kapolri berada di tanah Cenderawasih sejak Kamis (6/5) kemarin. Selama di Papua Panglima juga berdiskusi dan mendengarkan kesulitan-kesulitan yang didapati anak buahnya saat bertugas di Papua. 

"Koordinasi dengan komandan-komandan satuan di bawah, diskusi memberi arahan. (Dengarkan) Kesulitan apa," kata Prantara saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui telepon, Jumat (7/5).


Prantara belum menjelaskan kegiatan rinci Panglima saat berkunjung ke Papua. Dia mengaku belum menerima laporan perkembangan terkait kunjungan yang atasannya itu.

Kata dia, kemungkinan Panglima bersama Kapolri akan berada di Papua selama satu sampai dua hari.

"Yang jelas memang berangkat ke Papua seperti yang dijelaskan beliau ke komisi I. Setahu saya mungkin sehari dua hari," kata dia.

Keberangkatan Hadi ke Papua disampaikan langsung saat rapat kerja dengan DPR Komisi I kemarin. Dalam rapat itu Hadi menyebut akan bertolak ke Papua bersama Kapolri Listyo Sigit.

Situasi keamanan Papua saat ini masih memanas. Pemerintah telah menetapkan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai kelompok teroris.

(tst/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER