Kampung Ambon Digerebek Ratusan Polisi, 45 Orang Ditangkap

CNN Indonesia | Minggu, 09/05/2021 12:08 WIB
Sebanyak 555 polisi menggerebek Kampung Ambon, Jakarta, Sabtu (8/5) malam. Dari penggerebekan itu polisi menangkap 45 orang dan menyita sejumlah bukti. Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menggerebek Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat usai mendapat informasi terkait dugaan penyalahgunaan narkotika di wilayah tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Ady Wibowo mengatakan bahwa setidaknya ada puluhan orang yang ditangkap dalam razia tersebut.

"Mengamankan 45 orang dengan berbagai barang bukti," kata Ady kepada wartawan saat dikonfirmasi, Sabtu (8/5).


Dia menerangkan bahwa dari penangkapan itu polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan dugaan tindak pidana narkotika, seperti alat hisap, sabu, ganja, dan lainnya.

Selain itu, kata dia, kepolisian turut mengamankan beberapa senjata tajam ataupun rakitan. Kemudian, kata dia, terdapat sejumlah barang lain seperti drone hingga minuman keras.

"Ada puluhan sajam (senjata tajam), ada alat timbang, dua senjata rakitan dengan lima peluru tajam, lalu tiga airsoft gun," tambah dia.

Ady menjelaskan, penangkapan itu dilakukan oleh tim operasi gabungan dari Polres Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya. Setidaknya, ada 555 personel gabungan yang dikerahkan.

Dalam hal ini, pihak-pihak yang ditangkap diduga berkaitan dengan pelanggaran pidana terkait kasus narkotika.

Hanya saja, kata dia, kepolisian masih melakukan pendalaman terkait dugaan pelanggaran pidana lain yang mungkin dilakukan.

"Ada lima lokasi yang kami sisir yang sebelumnya sudah mapping ya," ucapnya.

(mjs/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK