Satgas Minta Warga Kontak Tengku Zulkarnain Segera Rapid Test

CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 10:09 WIB
Satgas Covid-19 meminta masyarakat yang berkontak erat dengan mendiang Tengku Zulkarnain segera menjalani tes Corona. Penceramah Tengku Zulkarnain meninggal usai positif Corona, kemarin. Warga yang pernah kontak dengan mendiang diminta segera tes Covid-19. (Foto: Tangkapan layar instagram @tengkuzulkarnain.id)
Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi meminta masyarakat yang berkontak erat dengan almarhum Tengku Zulkarnain agar segera menjalani tes cepat atau rapid test.

Diketahui, mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia itu wafat usai terkonfirmasi positif Corona.

"Tolong segera dikasih tahu bagi yang berkontak sekitar dua minggu sebelum beliau (Tengku Zulkarnain) dirawat untuk segera rapid test," kata Indra Yovi di Pekanbaru, Senin (9/5) malam, dikutip dari Antara.


Menurut dia, warga bisa melapor ke Puskesmas terdekat agar bisa dilacak (tracking) dan ditelusuri (tracing) sehingga mempermudah pencegahan penyebaran Covid-19.

Ustadz Tengku Zulkarnain sendiri diketahui dirawat di Rumah Sakit Tabrani di Kota Pekanbaru sejak 2 Mei 2021 karena terpapar Corona.

Pada Senin (9/5) petang, ia sempat mengalami penurunan kondisi badan hingga akhirnya harus pakai alat bantu pernapasan (ventilator) hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Sebelum dirawat, penceramah asal Medan, Sumatera Utara, ini sempat melakukan safari Ramadhan di sejumlah daerah di Provinsi Riau.

Pria yang pernah menjadi Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia periode 2015-2020 itu meninggal dunia dalam usia 58 tahun, dan dimakamkan di pemakaman khusus Covid-19 di Pekanbaru. Proses pemakaman juga diantar sejumlah keluarga Tengku Zulkarnain dengan kawalan ketat petugas keamanan.

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Tengku Zulkarnain.

(Antara/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK