Jokowi, Iriana, dan Kaesang Akan Salat Ied di Istana Bogor

CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 20:41 WIB
Presiden RI Jokowi bersama ibu negara Iriana, dan putra bungsu mereka Kaesang Pangarep akan menjalani salat idulfitri berjemaah di Istana Bogor besok. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara, Iriana. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melaksanakan Salat Idulfitri di lingkungan Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (13/5) pagi.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan Salat Ied akan digelar di halaman depan Gedung Induk Istana Bogor.

"Presiden akan Salat Ied di Istana Bogor terbatas dengan keluarga. Ada beberapa perangkat melekat juga," kata Heru dalam keterangan tertulis, Rabu (12/5).


Heru memastikan Ibu Negara, Iriana ikut dalam ibadah tersebut. Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, juga dipastikan bakal Salat Ied di Istana Bogor.

Sementara dua anak Jokowi-Iriana lainnya diketahui telah menjadi pimpinan daerah di Jawa Tengah dan Sumatera Utara. Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menjadi Wali Kota Solo, Jawa Tengah. Sementara itu, putri Jokowi yakni Kahiyang Ayu mengikuti suaminya Bobby Nasution yang memimpin Medan, Sumatera Utara, sebagai Wali Kota.

Anak dan menantu Jokowi itu diketahui menjadi kepala daerah setelah memenangkan Pilkada 2019 lewat kendaraan partai politik yang sama, PDIP.

Terkait perayaan Idulfitri kali ini, berbeda dari tahun sebelumnya, Jokowi tak mengadakan halal bihalal. Keputusan itu menyusul pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Pada momen Lebaran tahun ini, Presiden dan keluarga juga tidak menggelar gelar griya (open house) guna mencegah penyebaran Covid-19," tutur Heru.

Pemerintah menetapkan sejumlah pembatasan dalam perayaan Idulfitri tahun ini. Pembatasan itu dilakukan guna menekan potensi penularan Covid-19.

Beberapa pembatasan yang diterapkan adalah larangan mudik pada 6-17 Mei, larangan melaksanakan gelar griya bagi aparatur sipil negara (ASN), dan larangan Salat Ied berjamaah di zona merah Covid-19.

(dhf/kid)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK