Lebaran Pertama, Tahanan Korupsi Rutan KPK Dibesuk Keluarga

CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 13:20 WIB
Tahanan kasus korupsi di Rutan KPK Cabang K4 mendapat kunjungan anggota keluarga pada hari pertama lebaran, Kamis (13/5). Ilustrasi. Bangunan di rumah tahanan KPK cabang K4 di Jalan Kuningan, Kelurahan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga para tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi rumah tahanan (rutan) KPK cabang K4 pada hari pertama lebaran, Kamis (13/5).

Pantauan CNNIndonesia.com, sejak pukul 09.30 WIB, anggota keluarga tahanan kasus korupsi tersebut datang secara bergantian ke rutan yang berada di belakang Gedung Merah Putih KPK di Kelurahan Guntur, Jakarta Selatan. Tidak sedikit dari mereka yang tampak membawa buah tangan menggunakan tas plastik maupun tas kain yang cukup besar.

Namun begitu, beberapa anggota keluarga yang berkunjung itu enggan memberikan komentar ke awak media, baik saat hendak memasuki rutan maupun ketika keluar.


Pada lebaran pertama ini, KPK memberikan waktu kunjungan bagi keluarga para tahanan selama dua sesi, pertama yakni mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Sementara sesi kedua pada pukul 13.00 hingga 16.00 WIB.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan untuk di Rutan KPK cabang K4, ada 19 orang tahanan Muslim, adapun di rutan cabang C1 terdapat 15 tahanan Muslim dan di rutan Pomdam Jaya ada 18 orang.

Ia pun mengimbau, anggota keluarga yang ingin membesuk wajib menggunakan masker standar dan face shield. Selain itu juga harus dilengkapi surat keterangan bebas Covid-19 yang sah dan masih berlaku, dibuktikan dengan hasil Swab Test, Rapid Antigen maupun GeNose.

"Setiap tahanan maksimal dibesuk oleh 5 orang pengunjung tanpa bergantian," kata Ali melalui keterangan tertulis.

(yoa/nma)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK