2 Anggota KKB Tewas Baku Tembak dengan TNI-Polri di Papua

CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 16:35 WIB
Aparat TNI-Polri terlibat kontak tembak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada hari ini, Kamis (13/5). Ilustrasi. Aparat TNI-Polri terlibat kontak tembak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada hari ini, Kamis (13/5). Foto: Dok. Puspen TNI
Jakarta, CNN Indonesia --

Aparat TNI-Polri terlibat kontak tembak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada hari ini, Kamis (13/5).

"Betul ada kontak tembak di sekitar Kampung Wuloni, Ilaga. Kontak tembaknya sekitar pukul 07.30 pagi tadi," kata Pangdam Cendrawasih Mayjen TNI Yogo Triyono saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com.

Ia menyampaikan, akibat kontak tembak itu, dua orang anggota KKB tewas. Namun, demikian, Ia belum menyampaikan detail kronologi baku tembak.


"Laporan yang saya dapat sampai saat ini 2 orang KSB (red: kelompok separatis bersenjata) tewas dan masih diadakan pembersihan. Untuk senjata dan yang lain belum terkonfirmasi. Nanti kalau sudah ada info pasti, akan disampaikan," kata dia.

Sebelumnya, pada Kamis (6/5) pekan lalu, kontak tembak juga terjadi antara aparat gabungan dengan KKB yang kini telah dilabeli kelompok teroris.

Saat kejadian, gerombolan pejuang kemerdekaan Papua itu menembaki aparat yang tengah memburu pelaku serangan sebelumnya.

Kontak tembak itu juga sempat membuat masyarakat Kampung Kimak, Ilaga, mengungsi ke tempat aman.

(yoa/gil)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK