Bobobox Klarifikasi soal Tamu Hotel Direkam Orang saat Mandi

CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 20:04 WIB
Seorang tamu Hotel Bobobox mengaku direkam orang tak dikenal saat mandi. Perisitiwa ini akan dibawa ke jalur hukum untuk pengusutan lebih lanjut. Seorang tamu Hotel Bobobox mengaku direkam orang tak dikenal saat mandi. Perisitiwa ini akan dibawa ke jalur hukum untuk pengusutan lebih lanjut. Foto: Istockphoto/Coldsnowstorm
Jakarta, CNN Indonesia --

Manajemen Hotel Bobobox angkat suara terkait viral dugaan pelecehan seksual yang diterima seorang tamu hotel pria yang direkam orang tak dikenal saat mandi.

CEO Bobobox, Indra Gunawan mengaku telah menerima laporan dugaan pelecehan seksual tersebut lewat surat yang diunggah di akun Instagram Bobobox Indonesia, yakni @bobobox_id. Kini, Indra mengaku telah mengantongi pelaku yang diketahui merupakan pria sesama tamu hotel.

"Kami melalukan investigasi internal dan berhasil mengidentifikasi terduga pelaku," ucap Indra lewat keterangan tertulis, Kamis (13/5).


Indra berjanji akan menindaklanjuti kasus dugaan pelecehan seksual tersebut. Dia juga berjanji akan meningkatkan keamanan di semua cabang Hotel Bobobox.

Korban menyampaikan peristiwa pelecehan seksual ini lewat utas di akun Twitter. CNNIndonesia.com telah diperkenankan untuk mengutip kesaksiannya.

Korban mengungkap kejadian bermula saat ia menginap di Bobobox, Jakarta, sepulang kerja karena lokasi hotel yang tak jauh dari kantor pada Selasa (11/5). Sekitar pukul 9.00 WIB, saat hendak ke kantor ia terlebih dahulu mandi.

Ia menceritakan bahwa letak kamar mandi tak jauh dari kamarnya. Namun, umumnya hotel kapsul, kamar mandi dipakai bersama dengan tamu hotel lain.

Saat mandi, katanya, ada gelagat seseorang yang wara wiri di luar kamar mandinya. Beberapa saat kemudian, firasatnya benar, seseorang tengah merekamnya lewat bagian atas kamar mandi yang bisa dijangkau dari kamar mandi sebelah.

Usai peristiwa itu, ia mengaku langsung melaporkan dugaan pelecehan seksual itu ke Polres Metro Jakarta Pusat. Namun, polisi tak menerima laporannya karena tak ada pasal yang bisa menjerat.

Pihak hotel, kala itu juga tak bisa langsung memproses permintaannya yang meminta rekaman CCTV saat peristiwa terjadi.

"Katanya mereka sih ini bakalan dijadiin surat laporan referensi mereka ke Bobob*x pusat yang gue tau kantornya ada di Bandung kalau gak salah," kata korban melalui akun Twitternya.

Untuk dapat memproses kasus ini melalui jalur hukum, pihak Bobobox menyatakan bakal mendampingi korban untuk melapor formal ke pihak kepolisian.

(thr/wis)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK