Lampu Warga Aceh Bergoyang saat Gempa M 6,7 di Nias Barat

CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 14:52 WIB
Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 Nias Barat, Sumatera Utara, dilaporkan terasa hingga Banda Aceh dan Aceh Tengah (Aceh), Jumat (14/5). Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 Nias Barat, Sumatera Utara, dilaporkan terasa hingga Banda Aceh dan Aceh Tengah (Aceh), Jumat (14/5). Foto: Istockphoto/Petrovich9
Jakarta, CNN Indonesia --

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 Nias Barat, Sumatera Utara, dilaporkan terasa hingga Banda Aceh dan Aceh Tengah (Aceh), Jumat (14/5).

Warga Aceh Singkil, Ahmad Yasir, kepada CNNIndonesia.com mengatakan gempa terasa juga hingga ke wilayah tempat tinggalnya.

"Sekitar satu menit kurang lebih. Kami merasa lampu goyang. Akhirnya kami keluar, ke teras untuk jaga-jaga karena gempanya lebih lama dari biasanya, karena biasa gempa di sini awalnya," ujar Yasir.


Setelah gempa, kata dia, listrik pun padam. "Mungkin PLN jaga-jaga," ujar dia yang mengaku tak ada kerusakan berarti akibat guncangan gempa itu di wilayahnya.

Warga Bukittinggi, Sumatera Barat, Cut Aina mengatakan gempa terasa di wilayahnya sekitar pukul 13.30 WIB.

"Iya tadi ada (gempa) sekitar jam setengah dua. Gempanya enggak terlalu keras, tapi sering gitu, ada beberapa kali goyangnya," kata Aina saat dihubungi.

Sementara di Kota Padang, salah seorang warga yakni Monica Fakhrizal mengatakan, "Tadi kerasa [gempa].Goyangnya kayak di atas kapal tapi tidak terlalu parah. Tiga menitan [guncangan yang terasa]."

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, sebelumnya mengumumkan kekuatan gempa Nias Barat magnitudo 7,2. Belakangan BMKG meralat kekuatan gempa menjadi magnitudo 6,7.

(kid/gil)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK