Bupati Nias Barat Sebut Tak Ada Kerusakan akibat Gempa M 6,7

CNN Indonesia | Sabtu, 15/05/2021 02:35 WIB
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, memastikan tak ada kerusakan akibat gempa bumi dengan magnitudo 6,7 yang mengguncang wilayah tersebut pada Jumat (14/5). Ilustrasi. (Antara Foto/Oky Lukmansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, memastikan tak ada kerusakan akibat gempa bumi dengan magnitudo 6,7 yang mengguncang wilayah tersebut pada Jumat (14/5).

"Memang warga tadi sempat panik ketika terjadi gempa, tetapi situasi sudah aman saat ini dan tidak ada terjadi kerusakan," ujar Khenoki, seperti dikutip kantor berita Antara.

Khenoki juga meminta warga untuk tidak panik dan resah. Namun, ia tetap mengimbau warga untuk tetap waspada dan langsung ke luar rumah jika ada gempa susulan.


"Kita sudah imbau masyarakat agar tidak panik, tetapi tetap waspada dan situasi kini aman dan terkendali," ucap Khenoki.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nias Barat juga melaporkan bahwa mereka belum mencatat ada kerusakan akibat gempa tersebut.

"Jadi sementara artinya dampaknya belum lagi. Aman buat sementara," ujar Kepala BPBD Kabupaten Nias Barat, Filipo Dairi, kepada CNNIndonesia.com, Jumat sore.

[Gambas:Video CNN]

Filipino juga mengatakan bahwa BPBD Nias Barat juga sudah mengerahkan anggotanya ke sejumlah wilayah untuk memantau dampak gempa.

Meski demikian, Filipino meminta warga tetap waspada, tapi tak usah panik. Merujuk pada pernyataan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Filipino mengatakan bahwa gempa itu tak berpotensi tsunami.

(Antara/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK