Buruh Aksi Bela Palestina di Gedung PBB hingga Kedubes AS

CNN Indonesia | Jumat, 28/05/2021 11:30 WIB
Sejumlah buruh yang tergabung dalam Gerakan Pekerja Muslim Indonesia menggelar aksi bela Palestina di Gedung PBB, Kedubes AS, dan Kedubes Prancis. Buruh yang tergabung dalam Gerakan Pekerja Muslim Indonesia (GPMI) menggelar aksi bela Palestina di Gedung PBB, Jakarta, Jumat (28/5). (CNN Indonesia/ Yulia Adiningsih)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah buruh yang tergabung dalam Gerakan Pekerja Muslim Indonesia (GPMI) menggelar aksi bela Palestina, Jumat (28/5). Mereka memusatkan aksi di Kedutaan Besar Amerika Serikat, Gedung Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Kedutaan Besar Prancis.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pukul 09.31 WIB, kelompok buruh ini berkumpul di Patung Kuda Arjuna Wijaya. Mereka turut membawa sepanduk serta bendera Palestina dan Indonesia.

"Kami akan melakukan aksi di 3 titik itu," kata Presidium GPMI Riden Hatam Aziz, Jumat (28/5).


Massa aksi mulai long march ke Gedung PBB, Jalan MH Thamrin sekitar pukul 10.20 WIB.

Polisi pun membuka jalan agar massa bisa melintas. Massa aksi berjalan sambil mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia.

Sekitar pukul 10.40 WIB massa aksi tiba di Gedung PBB. Beberapa massa aksi naik ke atas mobil komando untuk melakukan orasi.

"Jika ada seorang manusia seorang warga negara yang mendukung zionis Israel maka mereka adalah penjajah di muka bumi ini? Setuju apa setuju?" kata orator di atas mobil komando.

"Setuju," balas massa aksi.

"Jika ada siapapun pemimpin yang mendukung maka mereka penjajah. Setuju?" seru orator.

"Setuju" balas massa aksi kompak.

Sampai pukul 11.06 WIB massa aksi masih berada di depan Gedung PBB. Sementara itu, kepolisian juga masih berjaga-jaga di sekitar massa aksi.

(yla/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK