Aksi Bela Palestina Dijaga 2.382 Personel Aparat Gabungan

CNN Indonesia | Jumat, 28/05/2021 11:47 WIB
Aksi mendukung Palestina kali ini bakal dipusatkan di sekitar Patung Kuda dan Kantor Kedubes Amerika Serikat. Demo mendukung Palestina digelar kembali di Jakarta, Polri mengerahkan ribuan personel untuk bersiaga (CNN Indonesia/ Yulia Adiningsih)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian menyiagakan ribuan personel untuk menjaga aksi unjuk rasa mendukung Palestina, Jumat (28/5). Seperti diketahui, sejumlah elemen akan kembali menggelar aksi demonstrasi menolak kekerasan yang terjadi di Palestina.

"2.382 personel gabungan disiapkan," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (28/5).

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyanto menambahkan, pihaknya mendapat informasi bahwa demo hari ini akan digelar di beberapa titik. Mulai dari kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha di Jalan Medan Merdeka Barat sampai berpusat di depan Kedubes Amerika Serikat.


Namun, ia mengaku belum mendapat informasi ihwal jumlah peserta aksi kali ini. Setyo mengimbau agar para peserta aksi tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 saat unjuk rasa.

"Ada di Patung Kuda, kantor PBB, dan Kedubes AS," kata Setyo.

Aksi demonstrasi bela Palestina belakangan kerap digelar di Jakarta. Mereka mengutuk serangan tentara Israel ke Palestina.

Presiden Joko Widodo juga sudah mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil langkah nyata dalam menangani konflik Israel dan Palestina.

Jokowi menegaskan tindakan Israel mengusir Palestina dari Sheikh Jarrah dan penyerangan di Masjid Al-Aqsa tidak dapat dibiarkan.

"Bapak Presiden juga menyampaikan Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak PBB untuk mengambil langkah nyata terhadap pelanggaran yang terus dilakukan Israel. Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi beberapa waktu lalu.

(dmi/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK