1 Penumpang Diduga Hilang Saat Kapal Terbakar di Maluku Utara

CNN Indonesia | Sabtu, 29/05/2021 18:03 WIB
Satu penumpang diduga hilang saat kapal Karya Indah terbakar di Maluku Utara. Evakuasi penumpang kapal Karya Indah. (Foto: ANTARA FOTO/HO/SAR Sanana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hampir semua korban KM Karya Indah yang terbakar di perairan Pulau Lifmatola, Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kepulauan Sula, Maluku Utara, berhasil dievakuasi. Kapal yang melayari rute Ternate-Sula itu terbakar pada Sabtu (29/5) pagi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kepulauan Sula, Hendra Umabaihi kepada awak media menyampaikan, korban terbakarnya KM Karya Indah yang berhasil dievakuasi dan sudah terdata sebanyak 214 orang.

Sesuai data manifest, Hendra menyebutkan, jumlah penumpang kapal KM Karya Indah sebanyak 181 orang. Setelah didata kembali, sebanyak 214 penumpang KM Karya Indah yang berhasil dievakuasi.


"Yang tidak terdaftar dalam manifest penumpang tetap kita data," ujarnya.

Sementara itu, Hendra menyatakan, ada tiga korban yang mengalami luka ringan sudah dilarikan ke RSUD Sanana guna mendapat pertolongan medis.

Informasi lain, lanjut Hendra, satu orang korban terbakarnya KM Karya Indah atas nama Dedi Hidayat (43 tahun) hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

"Terkait korban yang hilang, kami masih menunggu informasi jelasnya," ungkap Hendra.

Karena itu, kata Hendra, jika belum ada informasi terkait korban yang hilang, maka seluruh tim akan melakukan pencarian untuk memastikan keberadaan korban tersebut.

Diwawancarai terpisah, Indrawati, istri dari korban yang belum diketahui keberadaannya tersebut menuturkan, dia bersama sang suami serta ketiga orang anaknya sudah mengenakan baju pelampung sebelum menyelamatkan diri dengan cara melompat ke laut.

Sambil memeluk ketiga anaknya, Indrawati mengaku, bahwa suaminya tersebut juga tidak bisa berenang.

"Dia tidak bisa renang," ucapnya.

Diketahui, Dedi merupakan salah satu guru honor di SMK Negeri 1 Sanana. Dedi beserta istri dan tiga orang anaknya sendiri bertempat tinggal di komplek perumahan Kodim 1510 Sanana di Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kepulauan Sula.

(iel/asa)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK