Andika Kangen Band dan Charly Van Houten Gabung PBB

CNN Indonesia | Senin, 07/06/2021 09:15 WIB
Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noer menyebut Charly van Houten dan Andika 'Kangen Band' telah bergabung dengan partainya. Charly van Houten. (Detikcom/Rachman Haryanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Charlie van Houten atau yang dikenal dengan Charlie eks ST12 dan Andika Maesa 'Kangen Band' disebut telah resmi bergabung sebagai kader Partai Bulan Bintang (PBB).

Keduanya dikenalkan sebagai kader PBB oleh Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noer dalam acara Halal Bihalal PBB yang digelar beberapa waktu lalu.

"Benar. Ada Andika, Charlie ST12, Dirga Dadali," kata Afriansyah kepada CNNIndonesia.com, Senin (7/6).


Afriansyah menilai alasan artis-artis tersebut bergabung ke PBB karena melihat partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut masih bersih dari korupsi. Tak hanya itu, mereka juga melihat sosok Yusril sebagai seorang tokoh negarawan yang dimiliki Indonesia saat ini.

"Mereka melihat PBB partai yang masih konsisten," kata dia.

Lebih lanjut, Afriansyah tak menampik bergabungnya para artis ke PBB karena ingin membidik suara kalangan milenial. Terlebih lagi, artis-artis itu memiliki penggemar yang tak sedikit di Indonesia.

"Dengan bergabungnya mereka Insyaallah PBB akan memenuhi empat persen suara," kata dia.

Belum ada pernyataan resmi dari Charly dan Andika terkait bergabungnya mereka ke PBB.

Nama Andika dan Charlie sendiri dikenal sebagai sosok musisi tersohor Indonesia. Andika sendiri merupakan vokalis Kangen Band. Sementara Charlie pernah menjadi vokalis ST12.

Andika sendiri sempat bergabung dengan Partai Demokrat pada medio 2017 lalu. Ia dilantik sebagai Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Demokrat Lampung.

Sebelum Andika dan Charlie, artis Aldi Taher juga sudah resmi bergabung dengan PBB pada pertengahan Maret 2021 lalu.

(rzr/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK