Kapolri: Target Kita Covid Hilang dari Kudus

CNN Indonesia | Senin, 07/06/2021 12:02 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengambil sejumlah langkah agar peningkatan kasus positif Covid-19 di Kudus bisa ditekan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan sejumlah upaya guna menekan laju penularan virus corona di Kudus yang meningkat beberapa hari terakhir (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menargetkan wilayah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah terbebas dari penularan virus corona (Covid-19). Ada sejumlah upaya yang akan dilakukan kepolisian.

Diketahui, kasus positif Covid-19 di Kudus meningkat tajam beberapa hari terakhir. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kepala BNPB Ganip Warsito dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit sempat rapat bersama pada Minggu (6/6).

"Kita ingin Kabupaten Kudus kembali ke semula, target kita Covid harus hilang dari Kabupaten Kudus," kata Listyo dalam keterangan tertulis usai rapat koordinasi di wilayah Kudus, Minggu (6/6).


Demi membebaskan Kudus dari rantai penularan Covid-19, Listyo memerintahkan Kapolda Jawa Tengah untuk memberikan fokus penanganan terhadap enam desa.

Satuan setingkat kompi (SKK) personel Koprs Brigade Mobil (Brimob) akan disiagakan untuk memastikan tidak ada warga yang keluar selama isolasi mandiri.

"Selain itu, semua pasukan baik dari Babinsa, Bahbinkamtibmas, Bataliyon dan Brimob serta tenaga kesehatan, semuanya kita Floating di Kabupaten Kudus ini," ujarnya.

Kemudian, mobil water cannon juga akan menyemprotkan disinfektan secara rutin. Nantinya akan ada 8 kendaraan yang disiapkan di Kudus dan bisa ditambah lagi.

Dia berharap langkah itu bisa menekan laju penularan Covid-19. Penggunaan mobil water cannon juga sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang situasi terkini di wilayah Kudus.

"Water Cannon ini akan berjalan 3 hari sekali di Kabupaten Kudus untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Dengan cara pola berjalan sesuai dengan arah," kata Listyo.

(mjo/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK