Tolak Penyekatan, Warga dari Madura Jebol Pagar Suramadu

CNN Indonesia | Senin, 07/06/2021 16:06 WIB
Pengendara dari arah Madura ke Surabaya merangsek pagar Jembatan Suramadu dan menjebolnya agar dapat melintas di jalur sempit demi menghindari penyekatan. Suasana penyekatan di Jembatan Suramadu, Surabaya. (Foto: CNN Indonesia/Farid)
Surabaya, CNN Indonesia --

Sebuah video yang menampilkan sejumlah pengendara bermotor berusaha meloloskan diri dari penyekatan dan tes swab antigen massal di Jembatan Suramadu sisi Surabaya, beredar di media sosial.

Dalam video itu, sejumlah pengendara motor nampak berupaya menghindari penyekatan dengan melewati jalur tikus yang berada di samping pas Jembatan Suramadu. Terlihat pagar juga dijebol. Video berdurasi 26 detik itu diunggah akun Instagram @madurakocak35.

"Demi menghindari tes swab, [pager] jebol. Orang Madura yang menjebol," suara perekam video tersebut, dilihat CNNIndonesia.com, Senin (7/6).


Dikonfirmasi soal itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum, para pengendara itu tak lolos begitu saja dari tes swab dan penyekatan. Dia menegaskan bahwa jalur alternatif itu tetap dipantau oleh petugas gabungan.

"Mereka, pengguna jalan yang melalui jalan tikus sudah diarahkan dan mereka tidak lolos dari pemeriksaan," kata Ganis, saat dikonfirmasi, Senin (7/6).

Ganis menyebut bahwa petugas yang terdiri dari Brimob, Satpol PP, Dishub, serta personelnya yang berjaga di jalur alternatif tersebut.

"InsyaAllah semuanya tidak akan lolos dan semua tetap dilakukan swab, agar Surabaya, Madura, dan Indonesia semua sehat," pungkas Ganis.

Pada penyekatan hari pertama, Minggu (6/6), sebanyak 2.600 pengendara sudah dites antigen. Hasilnya 83 orang dinyatakan positif. Setelah itu, melalui tes swab PCR sebanyak 24 orang dinyatakan positif. (frd)

(frd/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK