Pemkot Makassar Tutup Tempat Hiburan Malam Picu Kerumunan

CNN Indonesia
Selasa, 08 Jun 2021 05:47 WIB
Beredar video kerumunan di salah satu tempat hiburan malam di Kota Makassar. Satgas pun menutup tempat tersebut. Petugas Satgas Raika Kota Makassar menutup THM Liquid Cafe setelah melanggar protokol kesehatan dan jam operasional. (CNN Indonesia/Muhammad Ilham)
Makassar, CNN Indonesia --

Beredar video kerumunan terjadi hingga melewati jam operasional masa pandemi Covid-19 di salah satu tempat hiburan malam (THM) di Hotel Claro Jalan AP Pettarani, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Tim Satgas Pengurai Kerumunan Kota Makassar pun menutup usaha Liquid Cafe pada Senin (7/6).

Pemerintah Kota Makassar mengeluarkan edaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hanya mengizinkan kegiatan usaha hingga pukul 22.00 Wita.

Namun, sejumlah tempat usaha, termasuk Liquid Cafe dianggap melanggar aturan pembatasan jam operasional dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berikan teguran 2 kali sehingga wali kota menyikapi. Penutupan ini tidak memiliki batasan waktu," kata Koordinator Satgas Raika Kota Makassar, Irwan.

Selama pelaksanaan operasi penerapan Perwali terkait PPKM, Satgas telah menyegel dua THM. Pasalnya, pemilik usaha tidak mengindahkan protokol kesehatan dengan membuat kerumunan yang berpotensi menyebarkan virus corona di Makassar.

"THM ini akan dibuka kembali jika mereka telah mematuhi apa yang menjadi aturan dalam Perwali, tentu dengan pertimbangan dari master Covid-19 di kecamatan," jelasnya.

(mir/pmg)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER