Anies hingga Prabowo Hadiri Peringatan HUT ke-100 Soeharto

CNN Indonesia | Selasa, 08/06/2021 16:22 WIB
Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Anies Baswedan turut menghadiri peringatan seabad kelahiran Presiden kedua RI Soeharto di Masjid At-Tin. Peringatan seabad kelahiran Presiden kedua RI Soeharto dihadiri berbagai tokoh, di antaranya Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Anies Baswedan. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto hingga Gubernur DKI Anies Baswedan tampak menghadiri acara doa bersama peringatan 100 tahun kelahiran presiden ke-2 RI, Soeharto di Masjid At-Tin, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (8/6).

Pantauan CNNIndonesia.com, Prabowo hadir pada pukul 15.44 WIB. Ia, yang merupakan mantan mantu Soeharto, tampak mengenakan baju Koko putih lengan panjang yang dipadu masker.

Saat tiba, Prabowo tampak memberikan gestur salam kepada para hadirin yang sudah tiba terlebih dulu di lokasi. Ia langsung dipersilakan duduk di bagian depan.


Tak hanya Prabowo, Anies Baswedan turut hadir dalam acara tersebut. Ia tiba sekitar pukul 15.52 WIB. Dia mengenakan baju muslim putih dengan peci hitam.

Tampak pula Ketua MPR Bambang Soesatyo juga hadir dalam acara tersebut. Beberapa anak Soeharto sudah terlebih dulu tiba. Pantauan di lapangan, Siti Hedianti Hariadi atau Titik Soeharto dan Bambang Trihatmodjo sudah tiba di lokasi.

Titiek Soeharto tampak mengenakan baju muslim hitam. Sementara Bambang mengenakan baju muslim putih.

Sekitar ratusan peserta turut hadir di Masjid At-Tin untuk memanjatkan doa bersama peringatan 100 tahun kelahiran Soeharto. Mereka tampak mengenakan baju muslim.

Acara ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Para peserta wajib melakukan tes swab antigen agar bisa masuk di area Masjid dan diwajibkan menjaga jarak.

Berdasarkan keterangan resmi, acara ini diharapkan menjadi momentum untuk menghidupkan semangat, menemukan, dan meraih keteladanan dari segala kiprah yang telah dilaksanakan Soeharto semasa hidupnya.

Momentum ini juga bisa menjadi dijadikan sarana untuk mensyukuri pikiran, tindakan, dan kiprah Pak Harto dalam membangun bangsa dan negara, nyata benar manfaatnya.

(rzr/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK