Klaster Proyek, 91 Pekerja Apartemen Makassar Positif Covid

CNN Indonesia | Rabu, 09/06/2021 16:25 WIB
Sebanyak 91 pekerja proyek apartamen 31 Sudirman Suite di Makassar dinyatakan positif Covid-19. Para pekerja baru datang dari Jawa Tengah dan Lampung. Tes swab untuk mendeteksi virus corona (Covid-19). (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Makassar, CNN Indonesia --

Sebanyak 91 orang pekerja proyek apartemen 31 Sudirman Suite berdasarkan hasil tes swab PCR yang dilakukan Satgas Covid-19 Makassar yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Kasus ini jadi klaster baru penyebaran virus corona di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kasus ini berawal dari kedatangan para pekerja proyek apartemen yang berasal dari Jawa Tengah dan Lampung. Satgas Covid-19 Hunter menemukan 45 pekerja proyek yang positif Covid-19.


Setelah itu dilakukan serangkaian tes swab PCR selama beberapa hari terhadap seluruh pekerja. Total ada 243 pekerja menjalani tes sejak Minggu. Hasilnya, 91 positif Covid termasuk 45 orang yang terdeteksi lebih dulu. 

"Hasilnya yang keluar tadi malam baru 189 sampel. Positif 13 orang sisanya 176 masih menunggu. Sehingga total keseluruhan sebanyak 91 pekerja yang positif," kata Iman Hud, Rabu (9/6).

Seluruh pekerja proyek positif covid ini dirawat di sejumlah rumah sakit di Kota Makassar, seperti di Rumah Sakit Pelamonia sebanyak 57 orang, Rumah Sakit Balai Paru ada 35 orang dan Rumah Sakit Siloam ada 1 orang serta 1 orang pekerja yang melakukan isolasi mandiri.

Satgas Covid juga menyegel proyek pembangunan apartemen 31 Sudirman Suite. Penyegelan dilakukan sejak 4 Juni lalu.

Tak hanya lokasi proyek yang disegel, petugas juga menyegel mes para pekerja proyek yang berada di Jalan Batu Putih, Kota Makassar.

"Kita antisipasi dengan tracing dengan satgas Covid Hunter yang sudah dilaunching wali kota," kata Master Covid-19 Kecamatan Ujung Pandang, Andi Pattawari.

(mir/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK