Satpol PP Segel 5 Gerai McDonalds di Jakarta Imbas BTS Meal

CNN Indonesia
Rabu, 09 Jun 2021 15:36 WIB
Kasatpol PP Jakpus mengatakan ada lima gerai McD di wilayahnya yang disegel pada Rabu ini karena ramainya antrean pembelian BTS Meal. Suasana pembelian paket Happy Meal MCD edisi BTS dengan sistem drive in dan ojek daring di Gerai McD Pemuda, Jakarta, Rabu, 9 Juni 2021. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menutup lima gerai McDonald's di wilayah Jakarta Pusat imbas kerumunan yang diduga karena tingginya animo masyarakat memesan promo BTS Meal.

"Ya ada yang kita segel. Ada lima," kata Kasatpol PP Jakarta Pusat, Bernard Tambunan saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (9/6).

Namun, Bernard tidak menjelaskan secara rinci soal penyegelan itu. Ia meminta untuk langsung menghubungi Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin.


Saat dikonfirmasi terpisah, Arifin membenarkan di wilayah Jakarta Pusat ada lima gerai yang ditindak. Saat dikonfirmasi tersebut, Arifin pun menyebut belum menerima laporan dari wilayah lainnya di DKI.

Untuk lima gerai itu, Arifin mengatakan belum ada sanksi denda yang dijatuhkan

"Enggak (denda), ditutup aja, ada tingkatannya. Dalam Pergub ada tingkatannya, melanggar ada penghentian sementara, ada teguran tertulis dan sebagainya, kembali pada tingkat pelanggaran," ucap dia.

Arifin meminta pihak pengelola untuk melakukan pengaturan agar kerumunan antrian tidak terjadi di lain waktu.

"Membentuk satgas penanganan protokol kesehatan di tempatnya masing-masing. Kalau mereka merencanakan kegiatan atau acara harus punya estimasi pengaturan yang baik gimana pengaturannya, prokesnya, bagaimana ngatur jaga jaraknya," ucap dia terkait antrean yang membludak untuk membeli BTS Meal di gerai-gerai McD.

(yoa/kid)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER