Polisi Akan Panggil Pengelola McDonald's Buntut BTS Meal

CNN Indonesia | Rabu, 09/06/2021 17:48 WIB
Polda Metro Jaya menyebut kerumunan efek promo BTS Meal di McDonald's ditangani oleh Satpol PP sebagai bagian dari tindakan preventif. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pengelola McDonald's akan dipanggil terkait kerumunan massa yang terjadi di sejumlah gerai akibat promo BTS Meal.

Promo BTS Meal memicu kerumunan di sejumlah gerai McDonald's di Jakarta dan daerah lain. Gerai didatangi fans BTS dan pengemudi ojek online yang membeli promo tersebut.

"Akan diundang untuk diklarifikasi," kata Yusri saat dikonfirmasi, Rabu (9/6).


Yusri menuturkan sejauh ini telah dilakukan upaya preventif terhadap kerumunan massa di sejumlah gerai McDonald's di Jakarta.

Dalam upaya ini, kata Yusri, yang dikedepankan adalah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Termasuk, soal penutupan atau penyegelan sementara terhadap gerai.

"Sekarang ditangani oleh Satpol PP yang melakukan penyegelan, karena itu kewenangan mereka, itu namanya preventif yang kita lakukan," tutur Yusri.

Kerumunan massa terjadi di sejumlah gerai McDonald's buntut dari promo BTS Meal. Promo ini merupakan kolaborasi antara McDonald's dengan dengan boyband asal Korea Selatan BTS.

Kerumunan massa ini berakibat sejumlah gerai ditutup sementara. Di Jakarta Pusat tercatat ada lima gerai ditutup, lalu di Jakarta Selatan ada empat gerai.

Tak hanya di Jakarta, kerumunan massa ini juga terjadi di berbagai wilayah lain. Mulai dari Tangerang Selatan, Bandung, Yogyakarta, Bandung, dan lainnya.

(dis/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK