Ibas Sidang Doktoral di IPB Besok, Elite Demokrat Gelar Nobar

CNN Indonesia | Rabu, 09/06/2021 19:07 WIB
Ibas menjalani sidang S3 di IPB lewat disertasi 'Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu di Kawasan Pariwisata Labuan Bajo'. Politikus Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas akan menjalani sidang promosi doktor (S3) di Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam sidang terbuka yang digelar secara virtual, Kamis (10/6).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen mengatakan Ibas menempuh S3 di program studi Manajemen Bisnis IPB. Ibas akan mempresentasikan disertasi berjudul "Strategi Pembiayaan dan Investasi untuk Pengembangan Pariwisata Terpadu di Kawasan Pariwisata Labuan Bajo".


"Iya, Mas Ibas sidang hari Kamis," kata Jansen lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/6).

Jansen mengatakan gelar tersebut akan mengukuhkan kepakaran Ibas di bidang ekonomi. Dia menyebut Ibas telah mendalami bidang ekonomi sejak kuliah di Curtin University, Perth, Australia. Ibas meraih gelar Bachelor of Commerce in Finance and E-Commerce tahun 2005.

Ibas lalu melanjutkan pendidikan S2 di Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapura. Ia meraih gelar master dengan spesialisasi ekonomi politik internasional pada 2007.

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra juga membenarkan jadwal sidang doktoral Ibas. Dia menyebut sejumlah elite Demokrat akan hadir secara virtual di sidang itu.

"Besok ada nobar di Kantor DPP Demokrat, para pejabat teras DPP karena keterbatasan tempat di IPB," ujar Herzaky lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/6).

Sebelumnya, ayah dari Ibas, Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Presiden keenam RI, meraih gelar doktor bidang pertanian di kampus yang sama.

(dhf/wis)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK