Daftar Lokasi Vaksinasi Warga DKI Usia 18 Tahun ke Atas

CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 09:38 WIB
Tidak hanya warga ber-KTP DKI, masyarakat yang sekadar bekerja di Jakarta juga bisa mendapat vaksin dengan membawa keterangan domisili dari RT/RW. Ilustrasi proses wawancara medis sebelum penyuntikan vaksinasi (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Masyarakat berusia 18 tahun ke atas di DKI Jakarta kini bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 seiring dengan perluasan sasaran penerima vaksin. Vaksinasi bisa didapatkan oleh masyarakat yang memiliki KTP, atau berdomisili atau bekerja di Jakarta.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Dwi Oktavia mengatakan vaksinasi bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun itu telah dimulai sejak Rabu (9/6) lalu.

Masyarakat, kata dia, tinggal datang ke semua sentra vaksinasi di Jakarta, baik di fasilitas kesehatan maupun non fasilitas kesehatan.


Selain datang langsung, ia mengatakan vaksinasi juga bisa dilakukan dengan mengikuti ketentuan yang diatur oleh masing-masing tempat layanan vaksin.

"Misal serviam, halodoc, itu kan mereka kan punya tools untuk orang bisa mendaftar secara sukarela, itu juga bisa dipakai," ucapnya.

Berikut daftar lokasi vaksinasi warga DKI Jakarta yang berusia 18 tahun ke atas.

Sentra Vaksinasi Serviam

Jadwal : 9-30 Juni

Syarat: Berusia 18 tahun ke atas. Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat. Melakukan pendaftaran di tautan vaksinasiserviam.com.

RSIJ Cempaka Putih

Jadwal : Senin-Rabu-Jumat (Hari Libur Nasional Tutup) Pukul 08.00-12.00.

Syarat: Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat. Tidak Menerima Go Show. Pendaftaran Vaksinasi Akan dijadwalkan.

Puskesmas Kecamatan Tambora

Jadwal: Senin-Jumat, pukul 08.00-14.00.

Syarat: Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

Puskesmas Kelurahan Cijantung

Jadwal: Kamis (10/6) - Kamis (29/7), disesuaikan per RT

Syarat: Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

Sentra Vaksinasi Kecamatan Pancoran

Jadwal: Senin-Jumat (10-25 Juni)

Syarat: Membawa e-KTP DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

Puskesmas Kelapa Gading

Jadwal: Setelah mengisi formulir.

Syarat: KTP atau domisili wilayah Kecamatan Kelapa Gading. Saat vaksinasi, membawa fotocopy KTP dan KK. Melakukan pendaftaran di tautan bit.ly/vaksinpuskesmasgading. Diharapkan untuk memilih waktu vaksinasi minimal 2 hari setelah pengisian formulir.

Puskesmas Kecamatan Makasar

Jadwal : Mulai 10 Juni

Syarat: Melakukan pendaftaran di https://bit.ly/pendaftaranvaksinasimakassar. Hadir sesuai jadwal yang ditentukan. Membawa fotokopi DKI Jakarta atau surat keterangan domisili di DKI Jakarta dari RT/RW setempat.

Lippo Mall Puri

Jadwal: Rabu-Jumat (9-11 Juni)

Syarat: Membawa KTP DKI Jakarta asli dan fotokopi atau surat keterangan domisili bagi pemegang KTP non-DKI Jakarta. Menentukan jadwal vaksinasi di aplikasi MySiloam.

(yoa/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK