Wabup Sangihe Meninggal di Pesawat Diduga Serangan Jantung

CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 23:50 WIB
Polisi menyampaikan Wakil Bupati Sangihe, Sulawesi Utara, Helmud Hontong meninggal karena terkena serangan jantung. Polisi menyampaikan Wakil Bupati Sangihe, Sulawesi Utara, Helmud Hontong meninggal karena terkena serangan jantung. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyampaikan Wakil Bupati Sangihe, Sulawesi Utara, Helmud Hontong meninggal karena terkena serangan jantung.

Helmud meninggal dunia di dalam pesawat Lion Air JT-740 dengan tujuan penerbangan Denpasar-Makassar, usai mendarat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Rabu (9/6).

"Beliau meninggal karena sakit serangan jantung," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes E Zulfan saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (10/6).


Namun demikian, Zulfan tak menjelaskan lebih rinci mengenai proses yang telah dilakukan selama ini untuk mendapatkan kesimpulan tersebut.

Sebagai informasi, Wabup Sangihe rencananya akan melakukan perjalanan dari Denpasar menuju Manado dengan menumpangi pesawat Lion Air JT-740 dan transit di Makassar.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro menjelaskan, setiap penumpang, termasuk Wabup Sangihe harus menjalani pemeriksaan Covid-19.

Jadwal keberangkatan JT-740 papar Danang pada pukul 15.08 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pada 16.08 WITA. Dalam perjalanan sekitar pukul 15.40 WITA, terdapat satu penumpang yang membutuhkan pertolongan medis.

"Pimpinan awak kabin bersama kru menghampiri guna mengetahui kondisi aktual penumpang. Setelah mendapatkan informasi detail dan pengamatan, kru segera mengumumkan apakah terdapat penumpang profesi dokter atau tenaga medis," kata Danang dalam rilisnya, Kamis (10/6).

Setelah mendapatkan penumpang tenaga medis yang dibuktikan dengan tanda identitas secara resmi, jelas Dadang sesuai prosedur penanganan penumpang, kru langsung memberikan tabung oksigen portabel dan melonggarkan pakaian Wabup Sangihe.

Dalam situasi ini, kata Danang pilot pun memutuskan untuk mendaratkan pesawat di bandara terdekat. Setelah mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin para kru langsung menginformasikan kepada petugas lintas udara bahwa terdapat satu penumpang membutuhkan penanganan medis.

(mjo/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK