Jokowi Keliling Jawa Tengah Tinjau Vaksinasi Massal

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 07:38 WIB
Jokowi dijadwalkan akan meninjau vaksinasi massal di sejumlah wilayah di Jawa Tengah, Jumat (11/6). Presiden Joko Widodo. (Lukas - Biru Pers)
Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo direncanakan melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah untuk meninjau vaksinasi massal dan sejumlah infrastruktur.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan Jokowi akan berangkat ke Jawa Tengah pada Jumat (11/6) pagi. Ibu Negara Iriana akan mendampingi Jokowi dalam lawatan kali ini.

"Sampai sore di Jawa Tengah," kata Heru lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (11/6).


Jokowi berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat ATR 72-600. Ia akan mendarat di Bandar Udara Jenderal Besar Sudirman, Kabupaten Purbalingga.

Mantan Wali Kota Solo itu akan meninjau pembangunan Bandara Jenderal Sudirman. Setelah itu, ia bertolak ke Semarang untuk meninjau vaksinasi.

"Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Terminal Penumpang, Pelabuhan Tanjung Mas, Kota Semarang untuk meninjau pelaksanaan vaksin," ucap Heru.

Heru menyebut Jokowi akan menghadiri pertemuan dengan seluruh kepala daerah di Jawa Tengah. Pertemuan ini menyusul peningkatan kasus Covid-19 di Jawa Tengah dalam beberapa pekan terakhir.

"Presiden ingin memastikan penanganan covid-19 di Jawa Tengah terkendali dan juga ingin mengetahui kendala-kendala yang dihadapi," ujarnya.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga akan meninjau pembangunan jalan tol ruas Semarang-Demak yang berlokasi di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Sebelumnya, Jokowi diundang dalam gelar Professor kehormatan dengan status Guru Besar Tidak Tetap oleh Universitas Pertahanan (Unhan) pada Jumat (11/6). Foto dan nama Jokowi tercantum dalam pengumuman yang disampaikan DPP PDIP.

Selain Jokowi, DPP PDIP menyebut penganugerahan itu akan dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Megawati akan menyampaikan orasi ilmiah pada kesempatan tersebut. Setelah itu, ia akan menerima gelar kehormatan dari Unhan.

(dhf/ugo)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK