Link Situs untuk Lihat Hasil SBMPTN 2021

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 13:09 WIB
Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 bakal diumumkan pada Senin (14/6) di situs berikut. Ilustrasi pelaksanaan SBMPTN untuk masuk perguruan tinggi negeri (Dok. Humas UI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 bakal diumumkan pada Senin (14/6) mulai pukul 15.00 WIB. Peserta dapat mengakses hasil seleksi melalui https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Untuk mengakses hasil, peserta harus menginput data pribadi yang digunakan dalam pendaftaran SBMPTN. Tidak seperti tahun sebelumnya, hasil seleksi hanya bisa dilihat oleh peserta terkait.

Selain melalu situs tersebut, hasil SBMPTN juga bisa diakses melalui 28 situs mirroring milik PTN yang ditetapkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).


Mulai tahun ini, LTMPT memutuskan hasil seleksi masuk perguruan tinggi negeri merupakan data pribadi yang hanya bisa diakses secara individu.

LTMPT menjanjikan tidak akan memberi data pribadi peserta baik berupa hasil seleksi kepada pihak di luar peserta terkait dan universitas yang menerima peserta tersebut.

SBMPTN sendiri merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh pemerintah dengan mengikuti tes potensi akademik (TPA) dan tes potensi skolastik (TPS) sesuai jurusan yang dituju.

Selain melalui jalur ini dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang sudah rampung, calon mahasiswa juga bisa masuk PTN melalui jalur mandiri yang ditetapkan masing-masing kampus.

(fey/bmw)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK