Direktur KPK Cibir Firli Bahuri Kutip Jargon Mafia

CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 09:56 WIB
Direktur KPK Giri Suprapdiono tak habis pikir Ketua KPK Firli Bahuri yang merupakan penegak hukum mengutip jargon dari mafia dalam film The Godfather Part II. Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono mencibir Ketua KPK Firli Bahuri yang mengutip pernyataan 'mafia' saat diwawancarai Andi F. Noya dalam program Kick Andy. Ilustrasi (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi KPK Giri Suprapdiono mencibir Ketua KPK Firli Bahuri yang mengutip pernyataan mafia saat diwawancarai Andi F. Noya dalam program Kick Andy.

Giri berkata Firli mengutip pernyataan mafia dari film The Godfather Part II. Dalam bahasa Indonesia, pernyataan itu berbunyi, "Jaga teman-temanmu tetap dekat dan musuh-musuhmu lebih dekat."

"Semalam ada pernyataan Firli Bahuri di acara Kick Andy: 'Keep your friends close and your enemies closer'. Jadi ingat film mafia The Godfather Part II," kata Giri dalam akun Twitter @girisuprapdiono, Senin (14/6).


Giri mengunggah foto salah satu adegan The Godfather Part II. Foto itu dibubuhi kutipan yang serupa dengan pernyataan Firli di Kick Andy.

Giri menyebut kalimat tersebut bukan pepatah lama. Menurutnya, kalimat itu berasal dari film The Godfather Part II.

"Kalimat ini ditulis untuk skenario film tersebut, bukan sebuah pepatah lama," cuit Giri dalam bahasa Inggris.

"Ngeri. Penegak hukum, kutip jargon mafia," kata Giri yang kini masih dinonaktifkan lantaran dinyatakan tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) alih status sebagai ASN.

CNNIndonesia.com telah meminta tanggapan langsung ke Ketua KPK Firli Bahuri dan Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri. Namun, keduanya tak merespons pertanyaan soal cibiran Giri.

Sebelumnya, Firli Bahuri menghadiri program televisi Kick Andy. Ia diwawancarai mengenai berbagai tudingan seputar tes wawasan kebangsaan (TWK).

Andy F. Noya sempat menanyakan apakah Firli memiliki dendam dengan 51 orang yang tak lulus TWK. Firli berkata ia tak pernah punya dendam, termasuk dengan musuh.

"Saya lebih dekat dengan teman, tapi harus lebih dekat dari musuh. Close to our friends, but more closer to our enemy. Itu prinsip. Memang enggak mudah" ucap Firli dalam program Kick Andy, dikutip dari kanal YouTube metrotvnews, Selasa (15/6).

(dhf/fra)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK