Covid-19 Menyebar di DPR, Komisi VIII Tunda Rapat Asrama Haji

CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 11:45 WIB
Rapat Komisi VIII DPR soal asrama haji ditunda Kamis (17/6) menyusul meningkatnya penyebaran kasus covid-19 di lingkungan DPR. Rapat Komisi VIII DPR ditunda usai kasus covid-19 di parlemen meningkat. (Foto: CNN Indonesia/Yuliyanna F)auzi
Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi VIII DPR RI menunda rapat, Kamis (17/6) seiring meningkatnya penyebaran kasus positif Covid-19 di Kompleks Parlemen.

Komisi VIII semestinya menggelar rapat Panja tentang Asrama Haji dengan DJA dan DJKN Kementerian Keuangan terkait Keb. Guna Aset Milik Negara dan PNBP Asrama Haji.

"Sesuai arahan pimpinan Komisi VIII DPR RI, dikarenakan meningkatnya Covid-19 di lingkungan Gedung DPR RI untuk rapat-rapat Komisi VIII DPR RI hari Kamis, 17 Juni 2021 ditunda dan akan diagendakan di lain waktu," kata Sekjen DPR RI Indra Iskandar saat dikonfirmasi, Kamis (17/6).


DPR sebelumnya telah berencana membatasi pertemuan fisik di Kompleks Parlemen menyusul temuan sejumlah anggota dan staf Komisi I DPR RI terpapar covid-19.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, kebijakan itu merupakan salah satu langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran. Pihaknya juga telah melakukan sterilisasi ruangan-ruangan di DPR.

"Pada bamus besok kita akan ambil langkah-langkah kemungkinan untuk kembali lagi pada protokol kesehatan tinggi, yaitu persentase kehadiran yang datang maupun virtual itu lebih banyak yang virtual," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/6).

Pihak Kesetjenan juga membuka peluang untuk meningkatkan jumlah anggota maupun staf yang bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Pelaksanaan WFH nanti mengikuti ketentuan terbaru dari pemerintah, yakni sebanyak 75 persen WFH, sementara hanya 25 persen yang bekerja di kantor. Selain itu, DPR juga akan memperketat perjalanan dinas.

(dmi/pris)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK