Perampok Bobol Mesin ATM di Bekasi Diduga Pakai Las

CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 12:26 WIB
Perampok mesin ATM sebuah minimarket Bekasi masuk dengan cara menjebol tembok dan pintu. Mesin ATM kemudian dirusak menggunakan las. Ilustrasi. Foto: Istockphoto/FOTOKITA
Jakarta, CNN Indonesia --

Perampokan mesin ATM terjadi di sebuah minimarket yang berlokasi di Jalan Raya Narogong Siliwangi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi pada Kamis (17/6) sekitar pukul 02.00 WIB.

Para pelaku masuk ke minimarket dengan cara menjebol tembok dan pintu.

"Pelaku ini masuk ke dalam menjebol pintu, itu kan ada dua pintu, menjebol pintu pertama terus kedua, baru masuk ke (ruang) ATM BRI," kata Kanit Reskrim Polsek Bantargebang Iptu Agus Susetyo kepada wartawan, Jumat (18/6).


Setelah melakukan aksinya, para pelaku kabur lewat pintu dan tembok yang sudah mereka jebol sebelumnya. Pelaku, kata Agus, juga membawa sejumlah rokok dari minimarket tersebut.

Agus menuturkan para pelaku ini juga merusak mesin ATM untuk menggasak uang yang tersimpan di dalamnya.

"Yang BRI (yang dijebol), sudah hancur tidak karuan. Diduga dijebol pakai mesin las," ucap Agus.

Tak hanya itu, diungkapkan Agus, para pelaku juga merusak kamera CCTV serta penyimpanan rekamannya diduga untuk menghilangkan jejak.

Kerugian akibat aksi perampokan ini masih belum bisa diperkirakan. Sebab, Agus menyebut pihaknya masih belum menerima laporan terkait aksi perampokan ini.

"(Kerugian) wah tidak bisa ditaksir karena pelapor belum datang ke polsek, kerugiannya kita belum tahu," ujarnya.

Video yang memperlihatkan mesin ATM dirusak oleh para pelaku turut beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @infobekasi.

"Kawanan pencuri menyatroni sebuah minimarket di Pangkalan 3 Jalan Raya Narogong, Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, dini hari tadi. Dari sana, pelaku berhasil membobol sebuah mesin ATM," demikian keterangan dalam unggahan itu.

[Gambas:Instagram]



(dis/psp)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK