Anies Pimpin Apel Covid-19: Jakarta Makin Mengkhawatirkan

CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 18:37 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan memimpin apel gabungan darurat penanganan pandemi Covid-19 DKI Jakarta di Monas, Jumat (18/6) sore. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin apel darurat penanganan pandemi Covid-19 di Monas bersama Kapolda Metro dan Pangdam Jaya, Jumat (18/6). (Foto: CNN Indonesia/ Thohirin)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memimpin apel gabungan darurat penanganan pandemi Covid-19 DKI Jakarta di Monas, Jumat (18/6) sore.

Apel dihadiri Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Pangilam Kodam (Pangdam) Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta, serta ribuan prajurit dari unsur TNI, polisi, dan Satpol PP.

Dalam pidatonya, Anies menyampaikan pesan kepada jajaran bahwa Jakarta dalam masa pandemi yang mengkhawatirkan.


"Sore hari ini kita semua berkumpul di Medan Monumen Nasional untuk bersama-sama, mengirimkan pesan kepada seluruh jajaran kita bahwa Jakarta saat ini sedang dalam masa pandemi dan kondisinya makin hari makin mengkhawatirkan," ujar Anies di hadapan ratusan aparat gabungan.

Lewat apel, Anies mengatakan pihaknya akan kembali menegakkan aturan protokol kesehatan di lapangan. Ia menyadari interaksi masyarakat dan karenanya hal itu berpotensi terhadap laju penyebaran virus.

"Kita menyadari bahwa pandemi ini disebabkan oleh penularan virus dari orang ke orang. Pertemuan interaksi yang tidak mentaati prokes, berpotensi berdampak kepada penularan," katanya.

Anies mengaku akan bekerja ekstra agar masyarakat akan mentaati protokol Kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

DKI Jakarta diketahui hari ini kembali mencetak rekor penambahan kasus positif harian Covid-19 sebanyak 4.737 kasus. Kasus tersebut merupakan yang terbanyak dari sehari sebelumnya sebanyak 4.144 kasus.

(thr/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK