Bandung Siaga Satu Covid-19, Sejumlah Jalan Mulai Ditutup

CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 21:42 WIB
Ada tiga pembagian ruas jalan di Kota Bandung yang ditutup terdiri dari ring 1, 2 dan 3. Sejumlah jalan di Kota Bandung mulai ditutup untuk menekan laju penularan covid-19. (CNNIndonesia/Huyogo)
Bandung, CNN Indonesia --

Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung mulai ditutup pada Jumat (18/6) siang pukul 14.00 WIB. Penutupan ruas jalan ini diambil Pemerintah Kota Bandung dan Polrestabes Bandung berkaitan dengan status Bandung raya siaga satu penularan covid-19 yang telah ditetapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pantauan CNNIndonesia.com di salah satu lokasi penutupan jalan di kawasan Ir H Djuanda, petugas memasang water barrier. Pembatas jalan berwarna oranye itu dipasang di sekitaran Dago Cikapayang.

Menurut Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna, khusus untuk akhir pekan yakni Jumat hingga Minggu, penutupan jalan akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB-16.00 WIB. Penutupan jalan di siang hari ini akan dilakukan di Ring 1 dan Ring 2.


"Penutupan ini bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandung," kata Ema.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya menuturkan penutupan jalan ini dilakukan hingga pukul 16.00 WIB. Selanjutnya penutupan dilanjutkan pada pukul 18.00-05.00 WIB.

"Pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu ditutup mulai pukul 14.00 hingga 16.00. artinya, masyarakat tidak akan berlebihan mobilitasnya," ujar Ulung.

Berdasarkan hasil rapat sejumlah pemangku kebijakan di Kota Bandung, ada tiga pembagian ruas jalan yang dilakukan penutupan. Untuk penutupan pada pukul 14.00-16.00 WIB, ada 22 ruas jalan yang ditutup dan masuk dalam kategori ring 1 dan ring 2.

Ring 1 terdiri dari, Jalan Otista (Pasar Baru), Jalan Asia-Jalan Tamblong, Jalan Naripan-Jalan Tamblong, Jalan Braga, Jalan Banceuy-Jalan Asia-Afrika, Jalan Lembong-Jalan Tamblong, Jalan Merdeka, Jalan Ir H. Djuanda, Jalan Purnawarman, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Alun-alun Timur.

Ring 2 meliputi Jalan A. Yani-Jalan Martadinata, Jalan Gatot Subroto-Jalan Pelajar Pejuang 45, Jalan Talaga Bodas-Jalan Pelajar Pejuang 45, Jalan Lodaya-Jalan Pelajar Pejuang 45, Jalan Buah Batu-Jalan Pelajar Pejuang 45, Jalan Sriwijaya-Jalan Pelajar pejuang 45, Jalan M. Ramdan-Jalan Pelajar pejuang 45, Jalan Moh. Toha-Jalan Pelajar pejuang 45, Jalan Otista-BKR, Jalan Kopo-Jalan Peta, Jalan Pasir Koja-Jalan Peta, dan Jalan Jamika-Jalan Peta.

Kemudian penutupan jalan pada malam hari akan semakin masif di mana ada tujuh ruas jalan yang masuk kategori ring 3. Penutupan bakal melakukan penutupan di tiga kategori ini dari pukul 18.00-05.00 WIB.

Ring 3 meliputi, Gerbang Tol Pasteur, GT Pasir Koja, GT M. Toha, GT Kopo, GT Buah Batu, Bundaran Cibiru, dan Bundaran Cibeureum.

(hyg/sur)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK