Polisi Sebut Pengemudi Fortuner Pakai Peluru Kaliber 9 Mm

CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 21:02 WIB
Polisi menyebut ukuran peluru yang digunakan oleh pengemudi Toyota Fortuner di dekat kompleks perwira tinggi Polri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ilustrasi peluru. (Foto: stevepb/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menyebut peluru yang digunakan oleh pengemudi Toyota Fortuner di dekat kompleks perwira tinggi Polri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menggunakan peluru berkaliber 9mm.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Akbar mengatakan pihaknya masih belum bisa memastikan jenis senjata api yang digunakan oleh pelaku.

"(Jenis senpi, peluru) belum tahu, kita hanya bisa melihat secara fakta kaliber 9 mili," kata Akbar saat dihubungi, Senin (21/6).


Di lokasi kejadian sendiri, kepolisian mendapati barang bukti berupa dua selongsong peluru yang saat ini masih diselidiki.

Disampaikan Akbar, pihaknya juga masih meminta keterangan sejumlah saksi untuk mengusut peristiwa penembakan tersebut.

"Ada (pemeriksaan saksi) masih berjalan, ada sekitar empat orang," ucap Akbar.

Di sisi lain, Akbar masih belum mau menduga-duga ihwal motif pelaku melakukan aksi penembakan tersebut. Sebab, saat ini rangkaian proses penyelidikan masih terus dilakukan.

"Semua masih dalam penyelidikan kita. Itu bicara motif ya, belum ada semua masih kita dalami," ujarnya.

Sebelummya, seorang pengemudi Toyota Fortuner melepaskan tembakan di samping kompleks pati Polri, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (19/6).

Peristiwa penembakan itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @cetul.22.

Kekinian, aparat kepolisian masih mendalami dua rekaman kamera CCTV yang merekam peristiwa penembakan tersebut.

"Semalam ada 10 CCTV yang diamankan, cuma yang nge-record itu hanya 2, itu yang kita ambil mau kita teliti," kata Akbar.

(dis/pmg)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK