Polisi Klaim Kantongi Identitas Penembak Pelajar di Jakbar

CNN Indonesia | Rabu, 23/06/2021 08:44 WIB
Proses identifikasi terhadap pelaku itu diketahui dari rekaman CCTV dan keterangan saksi. Ilustrasi penembakan. (iStockphoto/FluxFactory)
Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengklaim telah mengantongi identitas pelaku penembakan pelajar berinisial MIS yang terjadi di Taman Sari, Jakarta Barat.

Kepala Uni Reserse dan Kriminal Polsek Metro Taman Sari Ajun Komisaris Lalu Musti Ali mengatakan proses identifikasi terhadap pelaku itu diketahui dari rekaman CCTV dan keterangan saksi.

"Sudah di identifikasi kita lihat CCTV. Tadi kita sudah identifikasi ada yang mengenal salah satu pelaku," kata Lalu dalam keterangannya, Rabu (23/6).


Lalu kembali menjelaskan bahwa aksi penembakan ini bermula saat para pelaku yang berjumlah sekitar 10 orang sedang minum-minuman keras di lokasi kejadian, tepatnya di dekat mesjid.

Aksi para pelaku itu membuat warga yang berada di sekitar lokasi merasa terganggu hingga akhirnya diberikan teguran.

"Mereka enggak terima (ditegur), mereka malah marah sama anak-anak yang menegur di sini, karena sudah terdesak, ada yang mengeluarkan senpi, sajam dan menyerang warga sini," tutur Lalu.

Lebih lanjut, merujuk pada keterangan saksi, para pelaku itu juga merupakan warga luar Taman Sari.

"Kalau berdasarkan hasil interogasi kita di tempat mereka nongkrong di sana ada satu yang sudah dikenal. Kita sudah kantongi identitasnya nanti berbekal dari situ kita kembangkan ke pelaku lainnya," ucap Lalu.

Diketahui, seorang pelajar berinisial MIS (18) menjadi korban penembakan di Jalan Mangga Besar VI D Taman Sari, Jakarta Barat pada Selasa (22/6) pukul 01.00 WIB.

Aksi peristiwa itu korban mengalami luka tembak di bagian ketiak kiri serta tangan sebelah kiri. Korban pun mesti menjalani perawatan di rumah sakit akibat luka tembak tersebut.

(dis/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK