Polisi Tangkap Pembunuh Pemimpin Redaksi Media di Siantar

CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 02:14 WIB
Polda Sumatera Utara akan segera mengumumkan terduga pelaku penembakan pemimpin redaksi di Kota Pematangsiantar. Ilustrasi tersangka pembunuhan (Unsplash/Pixabay)
Medan, CNN Indonesia --

Penyelidikan kasus tewasnya pemimpin redaksi (pemred) media online di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Mara Salem Harahap (43) menemukan titik terang. Kepolisian sudah mengamankan terduga pembunuh Mara Salem atau Marsal Harahap.

"Hasilnya cukup memuaskan, sampai saat ini sudah ada yang kita amankan," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, Rabu (23/6)



Namun Panca belum mau merinci siapa dan berapa jumlah orang yang diamankan. Selain itu, terduga pelaku yang diamankan masih dalam pemeriksaan.


"Nanti akan saya sampaikan soal penetapan tersangkanya. Karena bagian dari penyelidikan, yang jelas tim bekerja dengan waktu untuk mengungkap perkara ini," ujarnya

Mara Salem Harahap, Pemimpin Redaksi LasserNewsToday, ditemukan bersimbah darah di dalam mobil yang dikendarainya, tidak jauh dari rumahnya di Huta VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun pada Sabtu (19/6) pukul 23.00 WIB dini hari. Saat ditemukan, terdapat luka tembakan di paha sebelah kiri korban.

Masyarakat yang melihat korban bersimbah darah di dalam mobil lantas melaporkannya ke aparat kepolisian. Korban lalu dibawa ke RS Vita Insani Pematangsiantar pada pukul 01.00 dini hari.

Namun saat itu korban sudah tak bernyawa. Jenazah korban lalu dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk diotopsi. Polisi telah memeriksa puluhan saksi dalam kasus itu.

(fnr/bmw/bmw)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK