Polisi Cegat Mobil Pelat Daerah, Pendukung Rizieq Diamankan

CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 09:02 WIB
Pendukung Rizieq Shihab yang akan menghadiri sidang di PN Jakarta Timur diadang polisi, sejumah orang diamankan. Polisi menggeledah kendaraan berpelat nomor daerah jelang sidang Rizieq Shihab. (CNN Indonesia/Syakirun Niam)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah pendukung Rizieq Shihab diamankan polisi di kompleks Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Mereka digeledah saat pencegatan yang dilakukan polisi pada sejumlah kendaraan berpelat nomor daerah.

Polisi menghentikan sejumlah mobil pribadi dengan pelat nomor polisi selain Jakarta, F, D, dan A. Polisi kemudian meminta penumpang mobil turun dan menggeledah tas mereka.

Tidak hanya penumpang mobil, polisi juga mengamankan simpatisan yang menggunakan sepeda motor. 


"Dari Serang, lima orang," kata salah seorang simpatisan.

Puluhan simpatisan tersebut kemudian digiring ke dalam area berpagar di mana polisi biasa menjadikannya sebagai tempat logistik.

Simpatisan mantan Imam Besar FPI Rizieq Shihab diamankan aparat di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Kamis (24/6)Simpatisan mantan Imam Besar FPI Rizieq Shihab diamankan aparat di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Kamis (24/6). Foto: CNN Indonesia/ Syakirun Niam

"Geledah, geledah, geledah sampai sana," kata salah seorang petugas

Berdasarkan pantauan CNNIndoenesia.com, arus lalu lintas di sekitar PN Jaktim cukup macet.

Sebelumnya, Rizieq Shihab diketahui akan menjalani sidang kasus dugaan penyebaran berita bohong mengenai hasil tes swab RS Ummi dengan agenda pembacaan vonis.

Sejak hari sebelumnya telah beredar video di media sosial yang merekam keberangkatan simpatisan Rizieq dari berbagai kota. Mereka mengklaim hendak ke PN jaktim. Salah satunya dari Jawa Barat.

"Pemberangkatan 250 mobil," ujar seseorang dalam video.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum menuntut Rizieq dengan hukuman 6 tahun penjara. Rkzieq lantas menilai tuntutan jaksa ini sadis.

(iam/sur)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK