Bupati Lebak Positif Covid-19

CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 15:06 WIB
Bupati Lebak mengaku tak tahu tertular dari mana, sebab tiap bertemu orang tidak pernah bersentuhan tangan, selalu memakai masker, menjaga jarak dan sebagainya. Ilustrasi covid-19. (iStockphoto/South_agency)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengumumkan dirinya positif covid-19. Kabar tersebut ia sampaikan melalui sebuah video yang di unggah melalui akun Instagram (IG) miliknya @viajayabaya.

Iti menyampaikan, mulanya ia melakukan tes swab pada Selasa, 22 Juni 2021 dan hasilnya keluar siang tadi, Kamis, 24 Juni 2021.

[Gambas:Instagram]


"Tadi pagi saya masih beraktivitas dan hasilnya keluar tadi. Dan hasilnya saya positif covid-19," kata Iti Octavia Jayabaya, melalui unggahan resminya, dikutip Kamis, (24/06).

Sebelum menjalani tes swab, dia merasa seperti masuk angin, tenggorokan sakit dan satu lubang hidungnya seperti pilek. Dia mengaku tidak tahu terpapar di mana dan oleh siapa. karena Iti selalu menerapkan prokes ketat, bahkan saat di wawancarai oleh awak media, Bupati Lebak itu selalu menjaga jarak aman.

"Saya tidak tahu terpapar dari mana, yang jelas setiap beraktivitas bertemu orang saya tidak pernah bersentuhan tangan, saya memakai masker, menjaga jarak dan sebagainya," terangnya.

Kini Iti Octavia menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pendampingan ketat dari petugas medis yang memantau kesehatannya.

Iti meminta masyarakat lebih ketat lagi menerapkan prokes, seperti memakai masker, menjaga jarak hingga selalu mencuci tangan, agar tidak ikut terpapar covid-19 seperti dirinya.

"Mulai hari ini saya mulai melakukan isolasi di rumah. Mohon doanya, segera diberikan kesembuhan, kesehatan, segera bisa terus melayani masyarakat," jelasnya.

(ynd/ain)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK