Gubernur dan Wagub Sulawesi Tengah Positif Covid-19

CNN Indonesia | Rabu, 14/07/2021 13:26 WIB
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir dinyatakan positif corona berdasarkan tes PCR. Gubernur Sulteng Rusdy Mastura. (CNN Indonesia/Prima Gumilang)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir dinyatakan positif terpapar covid-19.

Rusdy dan Ma'mun dinyatakan positif berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reactionpada Selasa (13/7).

"Saya terkonfimasi positif covid-19 namun kondisi saya tanpa gejala. Tubuh saya sehat dan bugar," kata Rusdy di Kota Palu, seperti dikutip dari Antara, Rabu (14/7).


Ia tak menceritakan secara rinci tentang penyebab dirinya terpapar covid. Menurutnya, dia telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan dan penyebaran covid-19, seperti mewajibkan siapapun yang ingin menemuinya baik di kediaman pribadi atau Kantor Gubernur Sulteng agar menjalani tes antigen.

Selain itu, ia juga mengaku telah menghentikan perjalanan keluar daerah untuk mencegah terjadinya kerumunan baik antara pejabat, antara pejabat dan warga maupun antara warga dengan warga.

"Namun Tuhan berkehendak lain. Untuk melindungi orang-orang di sekitar saya, saya menjalani isolasi mandiri di rumah," ujarnya.

Rusdy pun mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan prokes agar tidak terpapar dan melindungi orang lain dari ancaman paparan COVID-19.

Sementara itu, Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulteng Adiman menyatakan Rusdy dan Ma'mun akan menjalani isolasi mandiri.

"Maka untuk menjaga kesehatan kita bersama , Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Mulai Hari ini Rabu melaksanakan isolasi mandiri sampai dengan keluarnya jasil swab PCR yang menyatakan sembuh atau negatif covid," jelasnya.

Kata dia, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng akan menjalankan roda pemerintahan secara virtual .

"Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng akan terus memastikan jalannya roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat akan berjalan melalui sekretaris daerah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis kepada masyarakat," katanya.

(Antara/ugo)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK