Sekda Papua Dicopot Gubernur, Diklaim untuk Perlancar PON

CNN Indonesia | Rabu, 14/07/2021 19:32 WIB
Gubernur Papua Lukas Enembe mencopot Dance Yulian Flassy dari jabatan Sekda dengan alasan telah memasuki masa pensiun. Gubernur Papua Lukas Enembe mencopot Sekda Dance Flessy. (Foto: Tangkapan layar facebook Lukas Enembe, S.IP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur Papua Lukas Enembe mengangkat Asisten Bidang Umum Sekretariat Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua menggantikan Dance Yulian Flassy.

Ia pun hadir dalam serah terima tugas Sekda Provinsi Papua dari pejabat lama kepada yang baru di Gedung Negara Jayapura pada Rabu (14/7). Dance sendiri tak hadir dalam acara tersebut.

Lukas mengatakan penyerahan tugas pelaksana tugas ini agar tidak terjadi ketimpangan dalam roda pemerintahan.


"Ridwan Rumasukun juga kami siapkan untuk memperlancar urusan Pekan Olahraga Nasional (PON)," katanya, dikutip dari Antara, Rabu (14/7).

Pihaknya juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama Dance Yulian Flassy karena selama kurang lebih tiga bulan telah membantunya dalam menyelenggarakan pemerintahan.

"Kami sampaikan terima kasih, karena sebagai orang Papua kami harus mengasihi," ujarnya.

Lukas pun berharap diberi kesempatan untuk mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Papua yang tersisa dua tahun dengan baik.

"Karena saya dipilih langsung oleh rakyat menjadi Gubernur Papua," klaimnya.

Sementara itu, Dance mengaku mendapat konfirmasi bahwa yang dilakukan bukanlah pelantikan namun hanya penyerahan sebagian tugas Gubernur ke Asisten.

Sebelumnya, Lukas Enembe murka dengan pengangkatan Dance sebagai pelaksana harian Gubernur Papua selama dirinya menjalani perawatan di Singapura. Dia pun meminta Jokowi untuk memecat Dance. 

(Antara/arh)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK